Liga Inggris

Klopp Sebut Liverpool Tidak Pantas Dapat Penalti

Sabtu, 6 Januari 2018 09:02 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat memberikan instruksi dari luar lapangan. Copyright: © Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat memberikan instruksi dari luar lapangan.

Pelatih Jurgen Klopp mengakui Liverpool seharusnya tidak pantas mendapatkan hadiah penalti pada laga kontra Everton di Piala FA, Sabtu (06/01/18) dini hari WIB. Pada laga bertajuk Derby Merseyside tersebut, Liverpool berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 2-1.

Liverpool berhasil membuka keunggulan setelah pemain bertahan Everton, Mason Holgate melakukan pelanggaran kepada Adam Lallana. James Milner yang menjadi algojo pun berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Insiden tersebut pun mengingatkan Klopp pada laga kontra Everton di Liga Primer Inggris pada Desember lalu yang berkahir dengan skor 1-1. Pada laga tersebut, Dejan Lovren sedikit melakukan tekanan kepada Dominic Calvert-Lewin.

“Itu adalah sebuah situasi yang mirip. Yang pertama bukanlah penalti, menurut pendapat saya dan yang sekarang juga bukan. Memang ada kontak dan wasit menggunakan peluitnya. Situasi yang benar-benar persis,” ujar Klopp di BBC Sport.

© INDOSPORT
James Milner sedang merayakan golnya bersama rekan satu tim. Copyright: INDOSPORTJames Milner sedang merayakan golnya bersama rekan satu tim.

Keputusan sang pengadil lapangan hijau tersebut tidak menimbulkan kontroversi. Artinya, tidak ada protes berlebih dari klub berjuluk The Toffees tersebut, baik di saat pertandingan maupun setelah laga selesai.

© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: John Powell/Liverpool FC via Getty ImagesPelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Klopp sendiri juga mengomentari aksi Holgate yang melakukan dorongan kepada Roberto Firmino beberapa saat kemudian. Menurut mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut, Holgate harus berhati-hati dalam mengambil keputusan.

“Mason Holgate tidak perlu memberi Firmino dorongan itu, karena sangat membahayakan dan biasanya pemain tidak melakukan itu. Kami tidak bisa mengubahnya,” lanjut pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

45