Liga Indonesia

Alasan Irfan Bachdim dan Boaz Solossa Tak Masuk Skuat Indonesia Selection vs Islandia

Senin, 8 Januari 2018 17:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@PSSI_FAI
Kapten timnas Indonesia, Boaz Salosa (tengah) merayakan gol ke gawang Malaysia bersama Andik Vermansah (kiri) dan Irfan Bachdim di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016). Copyright: © Twitter/@PSSI_FAI
Kapten timnas Indonesia, Boaz Salosa (tengah) merayakan gol ke gawang Malaysia bersama Andik Vermansah (kiri) dan Irfan Bachdim di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016).

Tim Indonesia Selection akan melawan Timnas Islandia pada 11 Januari 2018 nanti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. 22 pemain Indonesia dari berbagai klub telah dipilih dan akan dilatih Robert Rene Alberts dari PSM Makassar untuk meladeni perlawanan peserta Piala Dunia 2018 tersebut.

Menariknya, dari 22 pemain yang dirilis PSSI, tidak ada nama pemain seperti Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Boaz Solossa, Lerby Eliandry hingga Bayu Pradana, meski sebelumnya mereka berada di daftar paling atas berdasarkan hasil poling penggemar.

Rupanya ada alasan lain dibalik absennya sejumlah nama di laga tim Indonesia Selection vs Islandia tersebut. Irfan Bachdim dan Lilipaly dilaporkan tak bisa ikut bermain karena harus fokus latihan bersama Bali United yang akan menjalani laga kualifikasi Liga Champions Asia melawan wakil Singapura, Tampines Rovers pada 16 Januari mendatang.

© sidomi
stefano lilipaly Copyright: sidomistefano lilipaly

Sementara itu, Lerby Eliandry, Boaz Solossa serta Bayu Pradana rupanya dipersiapkan untuk masuk di Timnas Indonesia yang juga melawan Islandia pada 14 Januari di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Hal itu dikonfirmasi PSSI untuk menjawab sejumlah pertanyaan penggemar terkait absennya beberapa bintang tersebut.

Di sisi lain, Timnas Islandia saat ini sudah berada di Yogyakarta sejak Minggu (07/01/18). Tim berjuluk Our Boys itu membawa 23 pemain dan rencananya pada hari ini, Senin (08/01/18), akan mengunjungi salah satu warisan dunia yakni Candi Prambanan. Selanjutnya pada hari Selasa siang Islandia baru akan memulai latihan perdana di Stadion Sultan Agung, Bantul.

327