Liga Spanyol

Celta Vigo 2-2 Real Madrid: Dua Gol Bale Sia-sia

Senin, 8 Januari 2018 04:55 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Cristiano Ronaldo saat berduel udara di laga melawan Celta Vigo. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo saat berduel udara di laga melawan Celta Vigo.

Babak Pertama

Sejak menit awal dimulai kedua tim langsung mempertontonkan permainan cepat.  Praktis, baik Los Blancos maupun tuan rumah Celta Vigo tak ada yang mendominasi. Real Madrid yang berlabel klub raksasa mendapat peluang terbaik lebih dulu pada menit ke-10. Sayangnya, sepakan firts time Marcelo dari luar kotak penalti masih melambung tinggi di atas mistar gawang yang dijaga, Ruben Blanco.

Sementara Celta Vigo tercatat beberapa kali menyulitkan lini pertahanan Madrid yang tampak rapuh tanpa Sergio Ramos. Salah satu peluang terbaik Celta Vigo terjadi di menit ke-13 saat Iago Aspas melakukan sontekan menyambut umpang lambung dari Hugo Mallo. Sayangnya bola masih mengenai tiang gawang gawang.

Madrid yang terus-terusan menyerang sempat tertinggal lebih dulu melalui gol cantik gelandang Celta Vigo, Daniel Wass pada menit ke-32.

Los Blancos yang tertinggal lebih dulu tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Gareth Bale hanya butuh 6 menit untuk membalikkan keadaan. Pemain yang jarang tampil sebagai starter ini mencetak dua gol di menit ke-36 dan ke-39.

Unggul 2-1 atas tuan rumah tak mebuiat pasukan Zidane mengendorkan serangan. Tercatat beberapa kali peluang berhasil tercipta, sayangnya tak ada yang berbuah gol. Hingga turun minum skor 2-1 tidak berubah untuk keunggulan Los Blancos.

Babak Kedua 

Usai jeda istirahat, tuan rumah Celta Vigo berupaya menguasi lapangan tengah. Hingga menit ke-60, Maxi Gomez dkk terus menekan Real Madrid. Alhasil,  Pqablo Hernandez nyaris menjebolgawang Madrid  di menit ke-58, sayang tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melambung tipis di atas mistar gawang.

© INDOSPORT
Celta Vigo vs Barcelona. Copyright: INDOSPORTCelta Vigo vs Barcelona.

Real Madrid yang mengandalkan serangan balik super cepat nyaris berbuah hasil. Beruntung, sundulan Ronaldo di menit ke-63 berhasil diamankan Ruben Blanco.

Pada menit ke-70, tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Iago Apsas dilanggar di kotak terlarang. Sayangnya, Aspas yang mengambil sendiri kesempatan emas itu gagal menaklukkan Keylor navas, yang sebelumnya sudah mendapat kartu kuning. 

Los Celestes, julukan Celta Vigo berhasil menyamakan kedudukan sektiar 8 Menit sebelum waktu normal berakhir. Gol yang memastikan Madrid gagal meraih poin penuh itu dicetak oleh Maxi Gomez melalui sundulannya pada menit-82. Meski sempat terjadi beberapa peluang setelahnya, baik Madrid dan Celta Vigo tak ada yang mampu menciptakan gol hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit. 

© INDOSPORT
Luka Modric menerjang bola. Copyright: INDOSPORTLuka Modric menerjang bola.

Berikut ini susunan pemain kedua tim. 

Celta Vigo 4-3-3

Blanco; Mallo, Roncaglia, Cabral, Johny; Wass, Radoja, Hernandez; Aspas, Gomez, Sisto. 

Real Madrid 4-3-1-2

Navas; Marcelo, Nacho, Varane, Hakimi; Kroos, Casemiro, Modric; Isco; Bale, Ronaldo. 

253