Liga Indonesia

Persib Menang Meyakinkan di Laga Uji Coba, Begini Komentar Gomez

Senin, 8 Januari 2018 16:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Persib Bandung berhasil meraih kemenangan atas Persib U-19 dengan skor 2-0 dan Progresif 3-0 pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (08/01/18).

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez menuturkan, pertandingan uji coba yang berlangsung 2 x 80 menit tersebut sangat penting untuk melihat perkembangan anak asuhnya setelah mendapatkan program latihan.

Pada pertandingan uji coba perdana di tahun 2018 ini, semua pemain mendapatkan kesempatan bermain, baik itu saat menghadapi Persib U-19 maupun Progresif.

"Ini uji coba yang bagus, kita mainkan banyak pemain muda dan kita butuh menjaga permainan," kata Gomez di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (08/01/18).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Michael Essien mengontrol bola pada laga uji coba melawan Persib Bandung U-19. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTMichael Essien mengontrol bola pada laga uji coba melawan Persib Bandung U-19.

Pada pertandingan uji coba tersebut Gomez juga memantau sejauh mana anak asuhnya bisa menjalankan taktik dan strategi yang diberikan olehnya.

Sehingga jika ada kekurangan, pihaknya bisa segera membenahi, karena kick off turnamen pra musim Piala Presiden 2018 akan berlangsung kurang dari dua pekan lagi.

"Yang paling penting adalah tentang taktik permainan, kita harus tingkatkan lagi pemahaman kapan kita harus menekan dan kapan tidak, kapan kita memainkan bola dan kapan tidak," ucapnya.

"Hal seperti ini yang sebenarnya kita dapatkan tidak hanya dari uji coba tapi juga dari latihan. Kita coba lakukan ini diuji coba dan saat hasilnya tidak bagus dan kita buat kesalahan, kita perbaiki lagi di dalam latihan," jelasnya.

88