Liga Indonesia

Coutinho Kirimkan Pesan Perpisahan Mengharukan untuk Fans Liverpool

Selasa, 9 Januari 2018 13:58 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Philippe Coutinho saat diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona kepada awiak media. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho saat diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona kepada awiak media.

Pembelian termahal Barcelona, Philippe Coutinho mengunggah sebuah perpisahan emosional kepada para pendukung Liverpool lewat akun sosial media. Pemain asal Brasil itu baru saja diresmikan sebagai pemain anyar Blaugrana pada Senin (08/01/18) pagi.

Raksasa Catalunya telah mengumumkan kedatangan Coutinho pada Sabtu (06/01/18) kemarin, dan eks bintang Liverpool itu telah menjalani tes medis. Dua hari kemudian, Coutinho telah resmi menandatangani kontrak dengan durasi panjang bersama Barcelona.

Debut Coutinho harus tertunda karena dia mengalami cedera ringan. Padahal, pemain berusia 25 tahun itu telah membayar 10 juta poundsterling dengan duitnya sendiri untuk memuluskan kepergiannya ke Camp Nou.

Setelah resmi pindah, Coutinho menuliskan salam perpisahan yang cukup panjang kepada Liverpool, berterimakasih kepada para fans, staff dan manajer jurgen Klopp lewat akun resmi Instagram miliknya.

 

Since the moment I arrived in Liverpool , me and my family have been made to feel so welcome and have made so many friends. On the pitch and off the pitch, we have experienced the beauty of this club and its fans. In turn, I hope I have delivered memories and moments that have brought happiness to the Liverpool supporters. Moving to Liverpool, I knew the club’s greatness and history but what I did learn during my time was the unique heart and soul of the place. It has its own personality and character. I leave Liverpool because Barcelona is a dream for me. Liverpool was a dream that I was fortunate enough to realise and I have given five years of my life to it. A career on the pitch only lasts for so long and to play for Barcelona as well as Liverpool is something I want to experience and enjoy while I am blessed enough to be able to do so. I hope the supporters understand that choosing to experience something new is not about diminishing their importance to me or the club’s importance. Nothing will ever diminish that in my heart. I wish Jürgen and the team nothing but joy and success for the rest of this season and beyond. This is an amazing team and they are getting better and better all the time. There are too many people I want to thank, but I cannot name everyone individually. To all the amazing club staff who have been part of my life in Liverpool - I will miss you. To the owners, whom have tried so hard to bring success, and to the football recruitment staff for showing faith in me to bring me here and rewarding me during that journey, and to my incredible teammates, past and present, who have helped me grow and improve as a player and a person, I would like to say thank you to you all. Anything I have achieved here would not have been possible without you. And finally, to the most important people of Liverpool - the Liverpool supporters. I can never thank you enough for what you have given me during this time and no matter where I go in the world, for the rest of my life, I will always cherish Liverpool in my heart. You, the club and the city will always be a part of me. You’ll Never Walk Alone. Philippe.

A post shared by Philippe Coutinho (@phil.coutinho) on

"Sejak saya tiba di Liverpool, saya dan keluarga saya telah disambut dengan sangat baik dan saya juga memiliki banyak teman," tulis Coutinho di kolom caption.

"Di dalam dan luar lapangan, kita telah mengalami indahnya klub dan juga para fans. Saya harap, saya bisa menyimpan kenangan dan momen-momen indah yang telah kita lalui bersama semua suporter Liverpool. Pindah ke Liverpool, saya sadar seberapa besar dan bersejarahnya klub ini. Tapi apa yang saya telah pelajari selama di sana sangatlah unik dan menyenangkan. Liverpool memiliki kisah dan karakternya sendiri," jelas Coutinho.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho saat diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona kepada awiak media. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho saat diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona kepada awiak media.

Coutinho juga menjelaskan bahwa dirinya pindah ke Barcelona karena mimpinya, namun juga menjelaskan bahwa Liverpool termasuk mimpinya. Tidak lupa, dia berterimakasih kepada semua orang di klub yang sudah membantunya selama lima tahun.

"Saya meninggalkan Liverpool karena Barcelona adalah mimpi saya. Liverpool mimpi saya yang membuat saya merasa beruntung bisa berada di sana selama lima tahun dalam hidup saya. Bermain untuk Barcelona sama seperti Liverpool, adalah sesuatu yang saya inginkan dan nikmati selama saya bisa melakukannya.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho resmi diperkenalkan Barcelona. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho resmi diperkenalkan Barcelona.

"Saya harap para suporter memahami bahwa memilih pengalaman yang baru tidak sama sekali mengurangi arti pentingnya kalian dan juga klub Liverpool. Kalian akan selamanya berada di dalam hati saya," tulis Coutinho dalam sebuah caption yang sangat panjang.

Setelah salam perpisahan yang sangat panjang, Coutinho kembali menekankan bahwa dirinya akan terus mendukung dan berharap yang terbaik bagi Liverpool. Tidak lupa, Coutinho juga menuliskan slogan Liverpool yang terkenal, yaitu "You'll Never Walk Alone".

77