Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Internasional: Lucas Moura Sepakat ke MU, Strootman ke Liverpool

Rabu, 10 Januari 2018 16:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© @PSG_English
Lucas Moura Copyright: © @PSG_English
Lucas Moura

Jendela transfer memang selalu menjadi topik yang hangat untuk dibicarakan di kalangan pecinta sepakbola di seluruh dunia. Apalagi, bursa transfer musim dingin resmi dibuka sejak pergantian tahun beberapa hari terakhir ini.

Barcelona tentunya masih menjadi sorotan usai membuat gebrakan di awal bursa transfer kali ini. Mereka akhirnya memastikan Philippe Coutinho dari Liverpool, sebagai rekrutan teranyar mereka pada Senin (08/01/18) kemarin. 

Namun, dibalik gegap gempita kedatangan Coutinho ke Camp Nou tentunya ada yang bersedih karena merasa tak dihargai. Arda Turan merasakan hal tersebut di Barcelona saat ini, dan dia langsung mengadakan pertemuan dengan salah satu klub asal Turki.

Berpindah ke mantan klub Coutinho, Liverpool saat ini tentunya sedang sibuk mencari beberapa pemain untuk menggunakan hasil penjualan pemain asal Brasil itu ke Barcelona. Terakhir, santer terdengar ada nama Kevin Strootman dalam daftar belanja Liverpool bulan ini.

© INDOSPORT
Lucas Moura saat sedang latihan bersama PSG. Copyright: INDOSPORTLucas Moura saat sedang latihan bersama PSG.

Masih dari Liga Inggris, Manchester United diklaim sudah mencapai kesepakatan dengan Lucas Moura untuk pindah ke Old Trafford dengan nilai transfer sebesar 35 juta poundsterling. Winger asal Brasil itu memang salah satu pemain yang tersingkir usai kedatangan Neymar dan Mbappe di lini depan PSG.

Ada beberapa rumor transfer yang menarik pada hari ini, Rabu (10/01/18), berikut INDOSPORT merangkum rekap rumor transfer sepakbola internasional.

Kevin Strootman

© Indosport
Kevin Strootman. Copyright: IndosportKevin Strootman.

Kehilangan Coutinho justru menjadi berkah tersendiri bagi Liverpool, pasalnya dengan uang hasil transfer pemain Brasil itu ke Barcelona Liverpool dapat membeli beberapa pemain sekaligus untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan winger Brasil tersebut.

Liverpool kini mendekati beberapa pemain seperti Thomas Lemar, Leon Goretzka, Riyad Mahrez, dan kini klub Merseyside tersebut dikaitkan dengan pemain Belanda milik AS Roma, Kevin Strootman.

Express mengklaim jika Strootman akan menjadi incaran serius The Reds jika Juventus berhasil mendatangkan Emre Can bulan ini. Can memang hingga saat ini belum menunjukan keinginannya untuk menandatangani perpanjangan kontrak dan pihak Liverpool pun telah berdiskusi dengan Roma.

Arda Turan

© Angel Boluda/Action Plus via Getty Images.
Gelandang serang Barcelona, Arda Turan. Copyright: Angel Boluda/Action Plus via Getty Images.Gelandang serang Barcelona, Arda Turan.

Arda Turan telah melakukan pembicaraan terkait kepindahannya ke klub asal Turki, Istanbul Basaksehir. Hal itu pun dibernarkan langsung oleh Presiden Istanbul Basaksehir, Goksel Gumusdag.

Basaksehir bergerak cepat mendatangkan pemain asal Turki tersebut, mengingat sang pemain tidak mendapatkan tempat di Barcelona pada musim ini. Peluang Arda Turan hengkang dari Camp Nou pun sangat besar pada jendela transfer musim dingin ini.

Apalagi, saat ini Barcelona telah mendatangkan pemain bintang asal Brasil, Philippe Coutinho. Kehadirang mantan pemain Inter Milan tersebut pun membuat posisi Arda Turan semakin tidak diperdulikan di kubu Blaugrana. Gumusdag pun percaya diri bahwa Turan akan bergabung bersama Basaksehri pada Januari ini. Pasalnya, Gumusdag menjelaskan bahwa Turan sangat tertarik bergabung bersama klub papan atas Liga Turki itu.

Lucas Moura

© Internet
Caption Copyright: InternetLucas Moura

Seperti dilansir dari Metro, media Italia Gazzetta dello Sport mengklaim jika Lucas Moura telah sepakat untuk hijrah ke Old Trafford dengan nilai transfer 35 juta Poundstering atau setara Rp635 milar lebih, moura memang sudah sejak lama menjadi bidikan MU dalam beberapa waktu terkahir.

Di PSG, winger Brasil itu tak banyak mendapatkan kesempatan bermain. Tercatat, ia hanya tampil selama 72 menit untuk klub berjuluk Les Parisiens itu di Ligue 1.

Meski sudah setuju untuk pindah ke Old Trafford, namun PSG dan MU masih melakukan negosiasi terkait status pemain berusia 25 tahun itu. Moura kabarnya menginginkan status permanen sebagai pemain, namun pihak Setan Merah kebih tertarik untuk menjadikannya sebagai pinjaman hingga akhir musim.

Theo Walcott

© John Walton/PA Images via Getty Images
Penyerang Arsenal, Theo Walcott. Copyright: John Walton/PA Images via Getty ImagesPenyerang Arsenal, Theo Walcott.

Everton dikabarkan menjadi peminat teranyar yang menaruh minat pada penyerang berkaki cepat milik Arsenal, Theo Walcott. Sebelumnya, Southampton menjadi peminat paling setia sejak bursa transfer belum dibuka.

The Toffees yang memiliki kekuatan finansial yang lebih kuat dari Southampton diperkirakan memiliki kans lebih besar untuk mendatangkan Walcott. Apalagi, tuntutan gaji yang dimiliki sang pemain di Emirates Stadium saat ini. 

Dilansir dari Dailystar, Theo Walcott saat ini memiliki gaji sebesar 110 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,9 Miliar per pekannya di Arsenal. Dengan kekalahan dari Nottingham Forest baru-baru ini, tentunya Walcott semakin tertekan berada di Arsenal.

1.4K