Liga Inggris

Fans Arsenal Mengamuk Usai Wasit Tak Beri Hadiah Pinalti Lawan Chelsea

Kamis, 11 Januari 2018 07:13 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter @SquawkaNews
Salah satu peluang emas Chelsea untuk membuka keunggulan atas Arsenal. Copyright: © Twitter @SquawkaNews
Salah satu peluang emas Chelsea untuk membuka keunggulan atas Arsenal.

Arsenal ditahan imbang 0-0 Chelsea saat bertandang ke Stamford Bridge dalam babak semifinal leg pertama Piala Liga Inggris, Kamis (11/01/18) dini hari WIB. 

Ada hal yang berbeda dalam pertandingan Chelsea vs Arsenal kali ini. Teknologi Video Assistant Referees (VAR) mulai diterapkan di Inggris setelah Liga Italia yang lebih dahulu menerapkan teknologi tersebut.

Dilansir dari Mirror, wasit yang memimpin pertandingan Chelsea kontra Arsenal malam tadi, yakni Martin Atkinson, memintan asistennya untuk mengecek video siaran ulang saat adanya dugaan pelanggaran yang terjadi. Pemain muda The Gunners, Ainsley Maitland Niles, pemain muda Arsenal terlihat dilanggar dalam kotak pinalti oleh bek sayap The Blues, Victor Moses.

© Twitter @SquawkaNews
Sengitnya laga antara Chelsea melawan Arsenal di Stamford Bridge. Copyright: Twitter @SquawkaNewsSengitnya laga antara Chelsea melawan Arsenal di Stamford Bridge.

Para pendukung Arsenal yang hadir di Stamford Bridge meminta wasit Atkitson menggunakan teknologi baru VAR tersebut. Arsenal dianggap layak mendapatkan hadiah pinalti karena pemainnya dilanggar di dalam kotak 16.

Namun, wasit Atkinson bergeming dan menganggap tak ada pelanggaran yang terjadi sehingga memilih untuk tak menggunakan teknologi VAR alias video tayangan ulang. Hal itu lah yang membuat kecewa para penggemar Arsenal yang akhirnya menuangkan kekesalannya melalui media sosial Twitter.

Pertandingan Chelsea vs Arsenal yang berakhir imbang 0-0 itu berlangsung cukup panas. The blues harus menerima hukuman dari FA setelah salah satu pemainnya, yakni Eden Hazard tampak sengaja menyandung kaki bek kanan Arsenal, Hector Bellerin. 

8