Liga Indonesia

Persis Solo Beburu Kiper

Sabtu, 13 Januari 2018 13:39 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persis Solo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persis Solo.

Persis Solo masih mencari satu penjaga gawang lagi untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2018. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut menginginkan adanya skuat yang tangguh terhadap gempuran.

Saat ini persis solo telah memiliki dua kiper yakni Galih Sudaryono dan Andri Prabowo. Akan tetapi jumlah tersebut dinilai belum mencukupi kebutuhan tim sehingga pelatihan manajemen bakal berburu satu pemain lagi yang mengisi posisi tersebut.

Pelatih Persis Solo, Freddy Muli, mengatakan sebenarnya beberapa hari terakhir ada satu kiper yang ikut melakukan seleksi. Kiper tersebut adalah Endang Subrata yang sebelumnya bermain untuk Madiun Putra.

Akan tetapi, setelah dilihat performanya dalam berapa kali latihan, ternyata kemampuan sang pemain belum sesuai harapan. Menurutnya skill kiper tersebut masih dibawah dua kiper yang sudah dikontrak sebelumnya.

© Internet
Caption Copyright: InternetKiper utama Persis, Galih Sudaryono

Sedangkan menurut kebutuhan tim, kiper yang direkrut harus memiliki kemampuan minimal sama atau lebih dari dua sebelumnya. "Katena kondisinya kurang memungkinkan maka pemain itu kita pulangkan," ucapnya.

© cekskor
Pelatih sementara Persis Solo, Freddy Muli Copyright: cekskorPelatih sementara Persis Solo, Freddy Muli

Freddy yang juga menjadi Manajer Persis Solo tersebut mengatakan di dalam sebuah tim kemampuan kiper harus sama. Baik itu kiper pertama, kedua dan juga ketiga. Hal itu penting untuk keperluan rotasi.

Jika salah satu kiper berhalangan atau tidak dapat dimainkan maka tim pelatih tidak terlalu susah untuk mencari pengganti karena kemampuan ketiga kiper dalam kondisi yang sama.