Liga Inggris

Chelsea Gagal Menang Lagi, Ini Dalih Antonio Conte

Minggu, 14 Januari 2018 09:48 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Eden Hazard (kiri) mencoba mempertahankan bola dari pemain Leicester City Copyright: © Getty Images
Eden Hazard (kiri) mencoba mempertahankan bola dari pemain Leicester City

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menjelaskan bahwa anak asuhnya mengalami kelelahan saat bermain imbang 0-0 kontra Leicester City, Sabtu (13/01/18). Seperti yang diketahui, Liga Primer Inggris memiliki jadwal padat pada pergantian tahun ini.

Chelsea gagal meraih kemenangan meski unggul jumlah pemain setelah pemain The Foxes, Ben Chilwell diganjar kartu merah pada menit 68. Namun, Chelsea gagal memenfaatkan momentum yang ada hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil imbang tersebut, membuat Chelsea mendapatkan rekor kurang mengenakan usai bermain imbang tanpa gol di tiga laga secara beruntun. Sebelumnya, Chelsea bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Norwich City di Piala FA dan Arsenal di Piala Liga.

Conte pun menjelaskan bahwa kondisi fisik menjadi alasan utama mengapa timnya gagal mencetak gol di tiga laga beruntun. Pasalnya, Conte telah mengerahkan seluruh tenaga saat menghadapi Arsenal pada dua hari yang lalu.

© -
Antonio Conte. Copyright: -Antonio Conte.

“Saya pikir tidak untuk mencari alasan atau alibi. Untuk bermain Rabu malam (kontra Arsenal) dan kemudian hari ini melawan tim yang sangat bagus, tim dalam bentuk fisik yang benar-benar baik seperti Leicester,” uajrnya, dikutip Sports Mole.

© INDOSPORT
Kante berebut bola dengan Okazaki. Copyright: INDOSPORTKante berebut bola dengan Okazaki.

“Kami bermain dengan pemain yang hampir sama saat melawan Arsenal. Rencanaku adalah bermain dengan satu tim di Piala FA melawan Norwich, dan kemudian pertandingan kedua diisi dengan hampir pemain yang sama,” lanjutnya.

“Tapi saya pikir, hari ini, saya melihat banyak pemain sangat lelah, sangat lelah, saya rasa kita bermain dengan kelelahan hari ini. Kami banyak menderita di babak pertama dan pada awal babak kedua.

12