Liga Indonesia

Meski Menang, Islandia Akui Timnas Indonesia Lebih Menyulitkan

Minggu, 14 Januari 2018 23:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport/Herry Ibrahim
Timnas Indonesia vs Islandia Copyright: © Indosport/Herry Ibrahim
Timnas Indonesia vs Islandia

Timnas Islandia memang meraih kemenangan atas Timnas Indonesia. Namun meski begitu, mereka menilai Timnas Indonesia lebih memberikan perlawanan dibandingkan menghadapi Indonesia Selection.

Timnas Islandia meraih kemenangan kedua dalam lawatannya ke Indonesia. Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, (GBK), Timnas Islandia memang meraih kemenangan dengan skor 4-1.

Meski meraih kemenangan, pelati Islandia, Hemir Hallgrimsson mengaku anak asuhnya meraihnya dengan susah payah. Padahal dia sudah menurunkan pemain terbaiknya dalam laga ini.

"Bagi saya pertandingan kali ini lebih berat dari di Jogja. Tapi lapangan yang lebih bagus dan pemain yang lebih bagus sehingga kami bisa memenangkan pertandingan," ucap Heimir saat ditemui selepas laga.

"Tim ini (Islandia) memang lebih kuat dibandingkan dengan pertandingan pertama. Terutama lebih jelas permainannya. Karena pemain yang kami mainkan di sini dan di Jogja berbeda," tambah dia.

© Indosport/Herry Ibrahim
Timnas Indonesia vs Islandia Copyright: Indosport/Herry IbrahimTimnas Indonesia vs Islandia

Tak hanya itu, Hemir juga menilai persiapan yang singkat dalam laga ini menambah berat timnya dalam meraih kemenangan. Baginya dia lebih matang dalam mempersiapkan tim saat menghadapi Indonesia Selection pada Kamis (11/01/18) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta. Dalam laga di Sleman, Islandia mampu menang dengan skor 6-0.

"Kami juga memiliki hari yang lebih baik dibandingkan persiapan di Jogja," tutup dia.

546