Liga Inggris

Alexis Sanchez Gabung Man United, Pep Guardiola Ucapkan Selamat

Jumat, 19 Januari 2018 22:09 WIB
Editor: Isman Fadil
© GOAL
Alexis Sanchez Gabung MU? Copyright: © GOAL
Alexis Sanchez Gabung MU?

Rencana Manchester City untuk mendatangkan bintang Arsenal, Alexis Sanchez dipastikan batal. Pemain asal Chile itu digadang-gadang akan segera bergabung dengan pemilik 21 gelar juara Liga Primer Inggris, Manchester United (MU).

Kabar keberhasilan klub berjuluk Setan Merah mendatangkan Sanchez membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola angkat bicara. Meski saga transfer Sanchez ke MU belum menemui titik terang, namun Guardiola yakin mantan pemain Barcelona itu akan berlabuh ke Old Trafford.

"Apa yang saya tahu sekarang Alexis adalah pemain Arsenal dan saya pikir dia akan menuju Manchester United, jadi selamat untuk keduanya" tutur Guardiola dalam konferensi pers dilansir dari Sky Sports.

© INDOSPORT
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Man United. Copyright: INDOSPORTHenrikh Mkhitaryan akan menjadi pemulus transfer Sanchez ke Man United.

Sanchez diwartakan setuju hengkang dari Arsenal dan bergabung dengan Manchester United dengan durasi empat setengah tahun. Pemain 29 tahun itu kabarnya akan menerima gaji sebesar 400.000 poundsterling (Rp 6,53 miliar) per pekan.

Rencananya, MU akan 'menumbalkan' Henrikh Mkhitaryan demi menjadi pemulus transfer Sanchez dari Arsenal. Sinyal Alexis Sanchez hengkang semakin kuat setelah sang pemain berlatih di tempat terpisah dari tim utama dalam persiapan menghadapi Crystal Palace, Sabtu (20/01/18).

15