Liga Indonesia

Pemain Timnas Singapura Bertekad Bawa Home United Kalahkan PSM Makassar

Jumat, 19 Januari 2018 12:29 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Izzdin Shafiq Copyright: © INDOSPORT
Izzdin Shafiq

Bertemu tuan rumah PSM Makassar pada laga perdana turnamen pramusim Super Cup Asia di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Jum'at, (19/01/18) malam, Kapten Home United, Izzdin Shafiq, bertekad membawa timnya meraih kemenangan. 

"Saya akan berusaha bermain yang terbaik untuk tim kami. Tentunya, kita tidak hanya bermain bertahan tetapi juga akan menyerang untuk mendapatkan hasil terbaik, ya kalau bisa kita menang." kata, Izzdin pada awak INDOSPORT di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Kamis, (18/01/18) kemarin.

© Zimbio
Izzdin Shafiq Copyright: ZimbioIzzdin Shafiq saat membela timnas Singapura.

Meski demikian, Izzdin yang juga merupakan pemain Timnas Singapura tersebut mengaku belum mengetahui lebih jauh permainan PSM Makassar. Akan tetapi dirinya mengaku telah memiliki gambaran permainan pemain Indonesia.  

"Ini pertama kali melawan PSM Makassar dan belum pernah melihat permainannya tapi bagi saya sendiri sudah bermain melawan tim Indonesia, Persipura Jayapura di Piala AFC 2014 lalu." ujarnya. 

"Saya juga menjadi bagian dari Timnas Singapura di Piala AFF 2016. Saat itu kami juga bertemu Timnas Indonesia dan kami ada tiga pemain timnas bersama Home United ke Makassar, ada Shakir hamzah, Fariz Hameed. Sebenarnya satu lagi Sharir Ishak tapi dia tidak sempat ikut dalam tim." katanya. 

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dan pelatih Home United, Aidil Sharin. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTPelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dan pelatih Home United, Aidil Sharin.

Pemain berusia 27 tahun tersebut turut memuji para pemain Indonesia. Menurutnya, penyerang sayap tanah air memiliki kelebihan cukup cepat dalam bermain. Meski demikian, ia mengaku hal ini akan menjadi ujian bagi timnya yang diperkuat banyak pemain baru serta turnamen ini juga jadi persiapan ke Piala AFC pada bulan Februari mendatang. 

"Pemain Indonesia bagus, cepat seperti wingger (Penyerang sayap) begitu cepat, striker kuat, midfilder bagus. Kita harus waspadai  semua itu." katanya.

1