Liga Indonesia

Bupati Gresik Tolak Klub Sepakbola Wanita Didirikan

Minggu, 21 Januari 2018 19:03 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Zainal Hasan
Laga sepakbola wanita di turnamen Bengawan Solo Cup 2017 Copyright: © INDOSPORT/Zainal Hasan
Laga sepakbola wanita di turnamen Bengawan Solo Cup 2017

Sepakbola kini tak hanya dimainkan oleh kaum pria. Beberapa klub sepakbola yang diisi oleh para wanita juga mulai banyak bermunculan. Bahkan Tim Nasional Indonesia Sepakbola Putri juga ada. Beberapa turnamen terkait klub sepakbola putri juga sering digelar, yang terakhir adalah Bengawan Solo Cup yang diadakan pada Desember 2017 lalu.

Di Gresik, rencana pendirian klub sepakbola wanita mulai digadangkan. Namun hal ini langsung ditolak mentah-mentah oleh orang nomor satu di Gresik.

© Rayapos
Sambari Halim Radianto, Bupati Gresik Copyright: RayaposSambari Halim Radianto, Bupati Gresik

Sang bupati, Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, ST, M.Si, yang menolak diadakannya tim sepakbola wanita di Gresik itu tak berikan alasan pastinya.

Menurut laporan Gresiknews, beliau menyampaikan pernyataan sebagai berikut, “Jangan tanya alasannya, yang penting Bupati Gresik menolak rencana pendirian klub sepakbola wanita di Gresik,” tegas Sambari Halim Radianto, Sabtu (20/01/18).

Sebelumnya proposal rencana pendirian tim Gresik Putri FC, sebuah klub sepakbola wanita di Gresik masuk kemejanya. Rencananya, proposal itu akan dibahas bersama antara Dispora, PSSI dan owner klub tersebut.

“Tulis yang besar besar, saya, Bupati Gresik, dengan tegas menolak rencana pendirian klub sepakbola wanita di Gresik,” tegasnya.

Peresmian Gresik Putri FC sendiri dilakukan hari ini, Minggu (21/01/18) di salah satu cafe di Jalan Veteran Gresik. Banyak juga warga yang kecewa akibat pelarangan ini.

"Padahal seharusnya, @gresik_putri itu launching hari ini lho. Big step sebenarnya buat sepakbola wanita di Indonesia. Lalu mengapa Bupatinya jadi close minded gini? Sebenarnya sepakbola wanita disini bs berprestasi lebih baik :/," tulis akun @theMiniNino.

6