Bursa Transfer

Gagal ke Persebaya, Andik Vermansah Gabung Klub Malaysia?

Selasa, 23 Januari 2018 00:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Selangor FA
Selebrasi Andik Vermansah. Copyright: © Selangor FA
Selebrasi Andik Vermansah.

Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Andik Vermansah belum menemui titik terang. Setelah dipastikan tidak akan berseragam Persebaya Surabaya pada Liga 1 2018, Andik dilaporkan akan kembali bermain di Liga Malaysia. Hal itu diketahui setelah Presiden Persebaya, Azrul Ananda mengungkapkan dalam sebuah surat terbuka, Senin (22/01/18).

Azrul mengungkapkan, pada 17 Januari 2018 lalu Persebaya telah mengundang Andik untuk berdiskusi. Sayangnya, hal itu tak sempat terwujud karena pemain 26 tahun itu dikatakan telah menjalin komunikasi dengan salah satu pihak di Malaysia.

"Pada 17 Januari lalu, untuk membicarakan segalanya segala tuntas, kami mengundang Sdr. Andik untuk bertemu bersama saya, manajer tim, serta tim pelatih. Dengan demikian kita bisa tuntas membahas semua perencanaan untuk kebaikan bersama. Bukan hanya soal angka. Bukan hanya untuk satu tahun," ucap Azrul.

"Pihak Sdr. Andik lantas membatalkan pertemuan, dengan alasan sudah telanjur janji dengan pihak dari Malaysia," sambungnya.

Keadaan tersebut tentunya bukan hal baru bagi Andik Vermansah. Pasalnya setelah tak lagi memperpanjang kontrak dengan Selangor FA, winger lincah itu dilaporkan sempat menjalin komunikasi dan dilirik oleh sejumlah klub baik dari Liga Indonesia, Malaysia maupun Thailand, sebagaimana yang diutarakan sang agen, Mulyawan Munial.

© Istimewa
Andik Vermansah. Copyright: IstimewaAndik Vermansah.

Liga Malaysia juga bukan hal baru bagi Andik, mengingat ia telah mengenal selul beluk sepakbola Negeri Jiran bahkan mempersembahkan gelar Piala Malaysia untuk Selangor FA pada 2015 lalu. 

Namun, rumor kembalinya Andik ke Liga Malaysia belum sepenuhnya bebar. Karena sang pemain hingga saat ini masih bungkam soal nasibnya dan menegaskan ia masih berstatus free transfer.

"Sampai saat ini saya belum punya klub. Hanya menunggu Persebaya. Sampai saya berkonflik dengan agen saya, dan saya putuskan untuk tidak menggunakan agen saya (dalam negosiasi ini)," tutup Andik dilansir dari JawaPos.

276