Liga Inggris

Carrick Akan Jadi Pelatih, MU Incar Gelandang Bayern Munchen

Rabu, 24 Januari 2018 19:21 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Gelandang Manchester United, Michael Carrick. Copyright: © INDOSPORT
Gelandang Manchester United, Michael Carrick.

Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Bayern Munchen, Arturo Vidal. Klub berjuluk Setan Merah tersebut pun bergabung bersama Chelsea dalam perburuan jasa Vidal pada tahun 2018 ini.

Pada musim panas lalu, Chelsea dikabarkan sangat berambisi untuk mendatangkan mantan gelandang Juventus tersebut. Pasalnya, saat itu pelatih Antonio Conte sedang mencari pengganti Nemanja Matic yang hijrah ke Manchester United.

Namun nampaknya usaha kedua raksasa Liga Primer Inggris itu pun harus menemui kesulitan. Pasalnya, Vidal mengaku tidak akan meninggalkan Allianz Arena sebelum kompetisi musim ini berkahir.

Namun tidak menutup kemungkinan jika dirinya akan bertahan bersama raksasa Bundesliga tersebut di musim depan. Artinya, gelandang berkebangsaan Chile tersebut kemungkinan akan mendengarkan sejumlah tawaran dari Manchester United dan Chelsea tersebut.

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain Timnas Chile, Arturo Vidal. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesPemain Timnas Chile, Arturo Vidal.

Menurut media Chile, Manchester United sendiri dilaporkan telah menyiapkan dana sebesar 37,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp695 miliar. Laporan tersebut juga menjelaskan bahwa Setan Merah siap menyodorkan kontrak berdurasi tiga sampai empat tahun.

© INDOSPORT
Gelandang serang Bayern Munchen, Arturo Vidal. Copyright: INDOSPORTGelandang serang Bayern Munchen, Arturo Vidal.

Manchester United saat ini memang tengah gencar mencari pengganti Michael Carrick yang akan segera menjadi pelatih di musim berikutnya. Nama Vidal pun dianggap sangat cocok untuk menggantikan peran gelandang veteran tersebut.

Vidal sendiri telah membukukan 21 gol dalam 114 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi selama berseragam Munchen. Dirinya juga memiliki peran penting dalam menghubungkan antara lini pertahanan dengan lini serang Munchen.

2.5K