Liga Inggris

Arsenal 2-1 Chelsea: Arsenal Punya Kans Raih Trofi Musim Ini

Kamis, 25 Januari 2018 05:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Arsenal ke final Piala Liga Inggris 2017/18 usai menumbangkan Chelsea. Copyright: © Getty Images
Arsenal ke final Piala Liga Inggris 2017/18 usai menumbangkan Chelsea.

Babak Pertama

Dengan hasil imbang tanpa gol di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, tentunya kedua tim sudah saling serang di menit-menit pertama laga. Bahkan, Chelsea mencetak gol lewat sepakan Pedro pada menit ke-5 namun sayang wasit menganggap pemain asal Spanyol itu berada di posisi offside.

Dua menit dari gol Pedro yang dianulir, sang pemain mengirimkan umpan terobosan menembus pertahanan Arsenal. Dengan kecepatan penuh, Hazard langsung melanjutkan umpan tersebut dan mencetak gol pembuka dimenit ke-7 untuk Chelsea.

Arsenal yang kebobolan di kandang sendiri, langsung meningkatkan intensitas serangan. Setelah beberapa peluang berhasil dimentahkan oleh barisan pertahanan Chelsea, usaha Arsenal akhirnya membuahkan hasil.

Arsenal mencetak gol pada menit ke-12 lewat kesalahan para pemain Chelsea di jantung pertahanan. Berawal dari tendangan sudut yang dilakukan oleh Mesut Ozil, diteruskan oleh tandukan keras Monreal, dan mengenai Marcos Alonso yang sebelum masuk ke gawang juga mengenai kepala Rudiger.

Melewati menit ke-30 babak pertama, Arsenal mendapat peluang untuk membalikkan keadaan lewat Granit Xhaka. Sang pemain melepaskan sepakan kencang ke arah gawang Caballero namun sayang bola masih terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Setelah peluang tersebut, kedua tim saling jual beli serangan hingga babak pertama berakhir. Namun tidak ada satu pun yang membuahkan hasil, hingga babak pertama harus berakhir imbang 1-1.

Babak Kedua

Arsenal memulai babak kedua dengan permainan yang lebih mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa kali, tim asuhan Arsene Wenger mendapat peluang yang memang belum bisa berakhir dengan sebuah gol.

Arsenal akhirnya berhasil membalikkan keadaan saat babak kedua memasuki menit ke-60. Kali ini, gol tersebut tercipta benar-benar dari kaki pemain Arsenal dan bukan gol bunuh diri.

Granit Xhaka berhasil meneruskan kegagalan umpan dari Lacazette saat kakinya menyontek bola liar tersebut. Akhirnya, Caballero yang sudah bergerak ke arah lain terkecoh dan Chelsea harus tertinggal 2-1 dari tuan rumah. 

Usai gol tersebut, para penggawa Chelsea terlihat mulai kalang kabut mencari gol penyeimbang kedudukan. Pasalnya, jika mereka bisa menahan imbang Arsenal dengan skor 2-2, mereka akan lolos ke babak final Piala Liga Inggris.

© INDOSPORT
Chelsea vs Arsenal di Piala Liga Inggris 2018. Copyright: INDOSPORTChelsea vs Arsenal di Piala Liga Inggris 2018.

Namun nampaknya hal tersebut tidak terjadi dengan waktu menunjukkan menit ke-90, dan Chelsea masih kesulitan menemukan permainan terbaiknya untuk mendapat peluang. Tambahan waktu 4 menit, tidak cukup untuk The Blues mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir, Chelsea belum bisa mencetak gol. Fans Arsenal pun bersorak gembira melihat timnya memiliki kans untuk mengakhiri musim ini dengan trofi.

Susunan Pemain Kedua Tim

Arsenal: Ospina; Bellerin, Koscielny, Mustafi, Monreal; Wilshere, Elneny, Xhaka; Ozil, Lacazette, Iwobi

Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses, Kante, Bakayoko, Alonso; Willian, Hazard, Pedro

1.7K