Bursa Transfer

Ini yang Harus Dilakukan Arsenal untuk Dapatkan Aubameyang

Kamis, 25 Januari 2018 19:40 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Borussia Dortmund telah meminta Arsenal agar meningkatkan tawarannya untuk mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang. Seperti yang dilaporkan Bild, Dortmund telah mematok harga 60 juta pound atau sekitar Rp987 miliar untuk pemain andalannya tersebut.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Arsenal tengah gencar mencari pengganti Alexis Sanchez yang memilih hijrah ke Manchester United pada musim dingin ini. Aubameyang pun menjadi pemain yang dianggap bisa menggantikan peran Sanchez di lini serang Arsenal.

Arsenal pun memanfaatkan situasi yang terjadi antara sang pemain dengan pelatih, di mana hubungan keduanya dikabarkan tidak membaik dalam beberapa pekan terakhir. Hal itu terbukti ketika pelatih Peter Stoger tidak menurunkan Aubameyang pada dua laga terakhir yang dijalani Dortmund.

© INDOSPORT
Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund. Copyright: INDOSPORTPierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund.

Sebelumnya, Arsenal telah menawarkan mahar sebesar 50 juta pound atau setara dengan Rp822 miliar untuk menebus pemain Timnas Gabon tersebut. Tawaran itu pun langsung mendapatkan penolakan dari Dortmund, mengingat harganya masih terlalu rendah.

Meskipun kedua tim tengah sulit menemui kata sepakat terkait jumlah transfernya, naum transfer tersebut diperkirakan akan rampun sebelum Januari ini. Bild pun melaporkan bahwa Aubameyang telah meminta bayaran sebesar 335 ribu pound atau setara dengan Rp5,5 miliar per pekan.

Aubameyang sendiri tampil cukup mengesankan pada musim ini, di mana dirinya berada di peringkat kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan torehan 13 gol. Dirinya memiliki selisih empat gol dengan Robert Lewandowski yang berada di puncak. 

241