Liga Inggris

Mourinho Ungkap Posisi Alexis Sanchez di Manchester United

Kamis, 25 Januari 2018 22:31 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
© Man United
Alexis Sanchez resmi ke Man United. Copyright: © Man United
Alexis Sanchez resmi ke Man United.

Pelatih Mancheester United (MU), Jose Mourinho mengaku dirinya telah memperhatikan perjalanan karier Alexis Sanchez di dunia sepakbola profesional. Karena itulah Mourinho tak ragu untuk memboyong sang pemain ke Old Trafford pada Januari ini.

Pasalnya, Mourinho selalu berada dalam satu kompetisi bersama pemain berkebangsaan Chile tersebut. Hal itu terjadi ketika Mourinho tengah menjalani peran sebagai pelatih di tiga liga berbeda.

Manchester United sendiri telah merampungkan transfer Sanchez dengan menukar Henrikh Mkhitaryan pada awal pekan ini. Mourinho pun akan langsung memberikan kesempatan kepada Sanchez untuk tampil di Piala FA kontra Yoevil Town akhir pekan nanti.

Mourinho sendiri belum memberikan posisi pasti yang akan dimainkan mantan pemain Barcelona tersebut. Pasalnya, menurut Mourinho, Sanchez bisa bermain baik di sejumlah posisi, khususnya di lini serang.

© The Independent
Jose Mourinho teriak dari pinggir lapangan memberi arahan Copyright: The IndependentJose Mourinho teriak dari pinggir lapangan memberi arahan.

“Di mana-mana, dalam posisi menyerang, saya mengenalnya selama bertahun-tahun, saya bersama dia di Italia saat membela Udinese, di Spanyol, saat dia berada di Barcelona, Di Inggris, saat berada di Arsenal, jadi karier kita hampir dibuat di negara yang sama secara bersamaan, jadi saya mengenalnya dengan sangat baik,” ujarnya, dikutip Sport Smole.

“Saya melihat dia bermain di sebelah kanan, di sebelah kiri, sebagai striker dan di belakang striker, ini adalah posisi Alexis.

© Football265.com
Alexis Sanchez Copyright: Football265.comAlexis Sanchez.

Mourinho pun memuji penampilan Sanchez dalam beberapa tahun terakhir. Mantan pelatih Real Madrid tersebut terkesan dengan Sanchez yang selalu tampil baik meski bermain dengan filosofi berbeda.

© Football265.com
Alexis Sanchez Copyright: Football265.comAlexis Sanchez.

“Saya melihatnya memainkan sistem taktis yang berbeda, filosofi dari manajer yang berbeda, saya melihat dia berhasil di setiap negara dengan setiap manajer dan setiap posisi sehingga dia adalah pemain yang menjadi lebih dari sekadar pemain. Karena motivasi itu, dia bisa bermain dalam empat posisi yang berbeda,” tutupnya.

1.6K