Liga Indonesia

Targetkan Kemenangan, Gomez Instruksikan Pemain Persib Kerja Keras

Kamis, 25 Januari 2018 16:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menginstruksikan anak asuhnya untuk bekerja keras pada pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup A turnamen Piala Presiden 2018 menghadapi PSM Makassar, Jumat (26/01/18).

Menurut pelatih asal Argentina ini, pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, kemenangan menjadi target yang wajib diraih pasukannya, setelah sebelumnya takluk dari PSMS Medan. 

Saat ini Persib untuk sementara masih berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan tiga poin, sedangkan peringkat kedua ditempati Sriwijaya FC dengan poin yang sama, namun unggul produktivitas gol. Pemuncak klasemen sendiri ditempati PSMS Medan dengan enam poin.

"Besok kita punya pertandng penting, saya sudah sampaikan kepada semua pemain, kalau kita harus menang. Jika menang apakah itu cukup untuk lolos ke perempat final atau tidak, tapi yang penting menang," tegas Gomez di Hotel Grand Tjokro, Kota Bandung, Kamis (25/01/18).

Pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta'zim (JDT) meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini menuturkan, target kemenangan bukan hanya saat menghadapi PSM saja. Namun, setiap pertandingan, tim Maung Bandung wajib meraih tiga poin. 

© Arif Rahman/Football265.com
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/Football265.comPelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Turnamen Piala Presiden pun dimanfaatkan Gomez untuk melihat kesiapan anak asuhnya sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2018 yang rencanannya akan bergulir Maret mendatang. 

"Kita selalu mengincar kemenangan di setiap pertandingan dan yang lebih penting lagi adalah terus berkembang, ini penting," ucap Gomez. 

193