Liga Spanyol

Debut Perdana di Barcelona, Ini Reaksi Phillipe Countiho

Jumat, 26 Januari 2018 09:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Philippe Coutinho, memainkan debutnya saat menggantikan Andres Iniesta. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho, memainkan debutnya saat menggantikan Andres Iniesta.

Barcelona berhasil menang 2-0 dari Espanyol pada laga leg kedua perempafinal Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Jumat (26/01/18) dini hari tadi. Kemenangan tersebut membuat mereka lolos ke babak selanjutnya.

Selain itu pada laga ini juga menjadikan ajang debut perdana pemain anyar Barcelona Philippe Coutinho. Dirinya masuk pada menit ke-68 yang menggantikan Andres Iniesta. Coutinho sendiri menggunakan nomor punggung 14.

© Getty Images
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik Camp Nou. Copyright: Getty ImagesPhilippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik Camp Nou.

Usai menjalani debut perdananya, Countiho merasa sangat senang dengan debutnya itu. Sebab Countiho bisa membawa Barcelona meraih kemenangan yang berharga, walaupun bermain sebagai pemain pengganti.

"Saya senang bisa melakukan debut saya, itu suatu cara agar saya diterima oleh publik, dan untuk memulainya dengan sebuah kemenangan," katanya usai pertandingan.

"Saya agak cemas tapi bagaimana para pendukung menyambut saya saat saya datang ke Barcelona untuk menenangkan saya. Itu semua adalah hal yang positif," beber Countiho.

© Twitter
Lionel Messi dan Pique terlihat menyambut Coutinho di latihan klub Copyright: TwitterLionel Messi dan Pique terlihat menyambut Coutinho di latihan klub

Di pertandingan tersebut penyerang Luis Suarez dan Lionel Messi berhasil mencetak gol yang memberikan mereka kemenangan berarti. Sehingga hasil agregat menjadi 2-1 karena pada leg pertama Espanyol berhasil menang 1-0.

Selanjutnya Barcelona akan berhadapan dengan Deportivo Alaves dalam laga La Liga Spanyol yang berlangsung di Camp Nou, Senin (29/01/18) dini hari nanti.

889