Liga Indonesia

Panpel Bawa Kabur Uang, Persipura Ancam ke Jalur Hukum

Jumat, 26 Januari 2018 16:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Sumber Bola
Ketum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano Copyright: © Sumber Bola
Ketum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano rencananya akan melaporkan bendahara Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) ke pihak kepolisian. Sebab mereka diduga menggelapkan uang pendapatan sepanjang musim 2017 lalu.

Benhur telah berulang kali meminta panpel memberikan laporan selama musim 2017. Namun hingga kini mereka tidak mengirim apapun. Hal itu membuat pria 52 tahun ini geram bukan kepalang. Sebab sang bendahara sudah kabur.

© Liga Indonesia Baru
Skuad Persipura Jayapura. Copyright: Liga Indonesia BaruSkuad Persipura Jayapura.

"Sampai sekarang saya sudah minta berulang kali panpel mempertanggungjawabkan dana selama satu kompetisi yang kemarin. Tapi sampai sekarang belum dipertanggungjawabkan," jelas Benhur.

"Karena bendaharanya lagi kabur, jadi untuk itu saya akan lapor ke polisi supaya mempertanggungjawabkan keuangan itu," sambungnya lagi.

© Info Persipura
Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano. Copyright: Info PersipuraKetua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano.

Bahkan dirinya memiliki rencana untuk merombak semua pengurus panpel. Benhur ingin semua orang yang bekerja sama dengan Persipura harus berkomitmen penuh membangun klub berjuluk Mutiara Hitam.

"Mungkin saya akan rombak semua pengurus panpel, selesai kompetisi satu minggu langsung sudah harus melaporkan, karena sekarang hasil itu akan dimasukkan ke Bank Papua sebagai bank penampung," terangnya dinukil laman Akurat.

© internet
Persipura vs Persela. Copyright: internetPersipura vs Persela.

Di sisi lain, Persipura sendiri dalam mengarungi Liga 1 2018 telah mendapatkan dua sponsor utama, baik dari Bank Papua dan juga PT Freeport Indonesia. Sehingga mereka siap tampil di ajang tertinggi sepakbola Indonesia.

223