Liga Spanyol

Ronaldo Sebut 'Si Kuping Besar' Bisa Hapus Duka Madrid

Jumat, 26 Januari 2018 15:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Meski gagal dalam perburuan juara di Domestik pada musim 2017/2018, Cristiano Ronaldo yakin dan percaya bahwa Real Madrid bisa menuntaskan musim yang "mengagumkan" dengan mempertahankan gelar Liga Champions di akhir musim ini.

Seperti diketahui, Los Blancos baru saja tersingkir dari ajang Copa del Rey 2017/18. Meski memiliki agregat yang sama (2-2), Leganes berhak melaju ke semifinal karena produktivitas gol tandang.

© Football265.com
Real Madrid vs Leganes Copyright: Football265.comLeganes menyingkirkan Real Madrid di perempatfinal Copa del Rey 2017/18.

Performa Madrid di kancah La Liga Spanyol 2017/18 pun tak terlalu mentereng. Saat ini  pasukan Zinedine Zidane berada di urutan empat klasemen sementara dengan 35 poin dan tertinggal 19 poin  dari musuh bebuyutannya Barcelona yang kokoh di puncak klasemen.

Dengan hasil buruk di La Liga tersebut, kecil kemungkinan bagi Madrid untuk gagal mempertahankan juara liga musim 2016/17.

Perjuangan Real madrid untuk mempertahankan tropi Liga Champions  dan memenangkannya secara tiga kali berturut-turut akan dimulai ketika mereka menjamu Paris-Saint Germain di perempatfinal pada 15 Februari 2018 mendatang.

© UEFA
Trofi Liga Champions. Copyright: UEFALiga Champions menjadi trofi terakhir yang masih bisa dimenangkan oleh Madrid.

Hal itu tidaklah mudah untuk Madrid mengingat calon lawannya tersebut merupakan sang juara dari Perancis yang pada musim ini tampil konsisten,  baik itu di Ligue 1 2017/18  atapun di Piala Prancis 2017/18.

Meski akan melawan klub yang tangguh, Ronaldo yakin bahwa Real Madird akan sukses meraih tropi liga Champions dan bisa menghapus duka real madrid di kompetisi domestik.

"Jika kita  memenangkan tropi Liga Champions di akhir musim, ini akan menjadi musim yang luar biasa," kata Ronaldo seperti dikutip dari Dongqiudi.

"Kami memulai musim yang buruk di La Liga dan kami sangat kecewa. Tidak ada yang senang dengan hal itu, namun kami masih memiliki kesempatan di Liga Champions dan kami harus bekerja keras untuk meraihnya.  Itu karena trofi Champion adalah yang terpenting buat kami," papar mantan pemain Manchester United tersebut.

Meski peluang menjadi juara La Liga sudah tipis, pemain berpasport Portugal itu berharap rekan-rekannya bisa berjuang baik di sisa kompetisi, agar setidaknya bisa finis di posisi tiga besar.

"Peluang kami di La Liga sudah menipis, tapi kami tidak boleh menyerah. Meskipun kita telah membuang banyak poin diawal musim, namun kami harus tetap kerja keras," pungkas Ronaldo.

Penulis: Fransdian Ricardo Purba

774