Liga Inggris

Cedera Panjang, Karier Cazorla Bersama Arsenal Terancam Tamat

Sabtu, 27 Januari 2018 01:19 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

Gelandang Arsenal, Santi Cazorla telah menepi dari skuat utama sejak Oktober 2016 lalu karena menderita cedera otot pada tumitnya. Akibatnya ia diharuskan untuk beristirahat hingga waktu yang belum ditentukan. Kini dengan kondisinya yang belum bisa dimainkan, Wenger akhirnya mengakui jika Arsenal bisa saja mendepak pemain Spanyol itu.

Sedianya Wenger sudah bisa menurunkan Cazorla pada bulan Januari 2018, sayangnya cedera tersebut justru semakin parah pada Desember 2017 lalu karena mengalami infeksi pasca melakukan operasi. Infeksi tersebut membuat ia kembali ke meja operasi untuk kesekian kalinya. Cazorla sendiri mengakui jika ia ingin sembuh dan fit 100 persen sebelum ia kembali ke lapangan hijau.

"Ada saatnya ketika saya berpikir untuk lempar handuk. Saya membayangkan kalau semua ini tak mungkin dilanjutkan. Tapi jika semua berjalan baik, mungkin tahun depan saya akan bermain di level teratas lagi," ucap Cazorla dinukil dari RTVE.

Dengan pernyataan mantan pemain Malaga tersebut diprediksi ia baru bisa bermain di tahun 2019 mendatang. Sementara itu kontraknya bersama Arsenal sendiri akan berakhir di musim 2017/18 ini. 

Namun dengan kondisinya itu Arsenal tentu berpikir ulang untuk memberinya perpanjangan kontrak, meskipun Arsene Wenger mengakui jika klub Meriam London sebenarnya ingin mempertahankannya.

"Kami ingin mempertahankannya, kami harus mengevaluasinya. Jika nanti dia fit dan siap bermain, maka tentu saja kami harus melihat kemungkinan (memberi kontrak baru)," ucap Wenger pada Sky Sports. 

© David Price/Arsenal FC
Caption Copyright: David Price/Arsenal FCSanti Cazorla.

"Ini situasi rumit. Pertama, kami menyayanginya. Kedua, dia pesepakbola yang sangat hebat. Namun ketiga, setiap pemain harus fit karena inilah yang dibutuhkan di Liga Primer Inggris. Dua minggu lalu saya menyampaikan padanya agar dia selalu berada dalam kondisi baik. Dia belum kembali karena baru menjalani operasi. Saya harap kami dapat segera bertemu lagi," lanjut pelatih asal Prancis itu.

Sebagai pemain tengah performa Cazorla sebenarnya sangat cemerlang bersama The Gunners. Sepanjang kariernya ia sudah mencatatkan 29 gol dan 45 assist dalam 180 pertandingannya di semua kompetisi. 

278