Liga Spanyol

Ditanya Soal Neymar ke Real Madrid, Ini Jawaban Pelatih Barcelona

Minggu, 28 Januari 2018 06:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Marca
Neymar dan Real Madrid. Copyright: © Marca
Neymar dan Real Madrid.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku dirinya tidak terkejut jika Neymar bergabung ke Real Madrid. Valverde mengatakan bahwa saat ini segala sesuatu bisa terjadi di dunia sepakbola.

Neymar baru saja meninggalkan Barca dan gabung ke Paris Saint-Germain pada Agustus 2017 lalu dengan nilai transfer yang memecahkan rekor dunia. Harga sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp3,6 triliun, membuat raksasa Catalan itu tidak dapat menolak karena harga tersebut merupakan klausul pembelian yang terdapat dalam kontrak sang pemain.

Banyak yang mengatakan bahwa kepindahan Neymar ke Paris adalah untuk meningkatkan kesempatannya meraih Ballon d'Or dengan keluar dari bayang-bayang Messi. Tapi sejak pergi dari Camp Nou, Neymar malah terus digosipkan segera pindah ke rival abadi mantan klubnya, Real Madrid.

© hindustantimes.com
Nasser Al-Khelaïfi, pemilik PSG (kiri) bersama Neymar Copyright: hindustantimes.comNasser Al-Khelaïfi, pemilik PSG (kiri) bersama Neymar

Beberapa laporan memang mengatakan bahwa Madrid sedang berencana menggantikan Cristiano Ronaldo dengan bintang Timnas Brasil itu. Namun, ketika ditanyai oleh wartawan bagaimana tanggapannya mengenai rumor Neymar ke Bernabeu, sang pelatih mengaku tidak akan terkejut jika itu benar terjadi.

"Saya tidak tahu. Siapa yang tahu apa yang dapat terjadi dalam sepakbola," ucap Valverde dalam konferensi pers.

© INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: INDOSPORTPelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Namun, meski mengakui transfer Neymar ke Real Madrid bisa saja terjadi, Valverde juga menyebutkan bahwa dirinya tidak peduli dengan hal-hal selain Barcelona.

"Tapi jika ada satu dunia dimana hal-hal aneh bisa terjadi, itu adalah dunia sepakbola. Tapi itu bukanlah sesuatu yang saya pedulikan. Saya hanya peduli dengan apa yang kami punya di sini, di Barca," lanjut sang pelatih.

895