Liga Inggris

Sane Cedera, Guardiola Salahkan Wasit

Senin, 29 Januari 2018 05:20 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Leroy Sane terjatuh usai ditekel oleh pemain Cardiff City. Copyright: © Getty Images
Leroy Sane terjatuh usai ditekel oleh pemain Cardiff City.

Manchester City memang berhasil untuk mengalahkan Cardiff City pada pertandingan putaran keempat Piala FA yang berlangsung di kota Cardiff pada hari Minggu (28/01/18) malam WIB. Sayangnya kemenangan Man City harus dibayar dengan cedera Leroy Sane yang menjadi korban permainan keras yang ditampilkan Cardiff.

Jelang berakhirnya babak pertama, Leroy Sane melakukan penyerangan berbahaya dari sisi tengah, sayangnya usaha yang dilakukan Sane harus terhenti karena tekel keras dari Joe Bennet. Sane pun terjatuh dan harus digantikan oleh Sergio Aguero, karena tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Pep Guardiola pun terlihat geram ketika melakukan konferensi pers pasca laga tersebut. Dirinya mengatakan jika pemain asal Jerman itu harus beristirahat hingga beberapa bulan ke depan. Tak hanya itu, Pep juga menyalahkan wasit yang dianggap tidak bekerja dengan baik selama pertandingan berjalan.

"Dia akan absen, beberapa minggu atau bulan, kita akan lihat. Sulit bagi semua tim untuk memenangkan permainan seperti ini. Saya tahu pemain saya, itu sering terjadi. Setiap tim bisa bermain sesuai keinginan mereka tapi wasit harus memutuskan apakah itu benar atau salah. Saya hanya meminta agar mereka (wasit) melindungi pemain." ujar Guardiola.

© Daily Mail
Pep Guardiola terlibat Adu mulut dengan wasit. Copyright: Daily MailPep Guardiola terlibat Adu mulut dengan wasit.

''Yang saya minta adalah wasit melindungi pemain, bukan pemain Man City, semua pemain yang bertanding. Hanya itu yang saya minta dari orang-orang di sepakbola." tegas Guardiola dikutip dari Daily Mail.

Tayangan ulang sendiri menunjukkan bahwa tekel tinggi dengan ceroboh dilakukan oleh Joe Bennet terhadap Leroy Sane. Tindakannya tersebut membuat Sane dikabarkan harus menepi beberapa minggu, dan Bennet sendiri hanya mendapat kartu kuning atas pelanggaran tersebut.

478