Liga Indonesia

Lolos ke Perempatfinal, Bali United Buat Satu Catatan Menarik di Piala Presiden 2018

Selasa, 30 Januari 2018 18:33 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Baliunitedfc
Skuat muda Bali United merayakan gol ke gawang PSPS. Copyright: © Baliunitedfc
Skuat muda Bali United merayakan gol ke gawang PSPS.

Bali United berhasil mengamankan satu tempat di babak perempatfinal Piala Presiden 2018. Hal itu menyusul status mereka yang mampu menyapu bersih setiap laga di penyisihan Grup D dengan kemenangan dan membuat Serdadu Tridatu meraih poin sempurna, yakni sembilan.

Menariknya, selain berhasil melaju ke babak perempatfinal dengan status jawara Grup D, Bali United juga menghadirkan satu catatan menarik terkait hasil pertandingan yang mereka jalani. Catatan tersebut adalah di tiga pertandingan yang mereka lakoni, hasil akhirnya selalu sama, yakni 3-2.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Bali United vs Borneo FC. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHasil pertandingan Bali United vs Borneo FC.

Dalam laga perdana penyisihan Grup D pada 19 Januari 2018 lalu, Bali United yang menghadapi Borneo FC keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2. Stefano Lilipaly sendiri menjadi bintang lapangan saat itu dengan catatan hattrick-nya.

Skor akhir 3-2 kembali dicatatakan oleh Bali United ketika mereka menghadapi klub yang nantinya akan berlaga di Liga 2 2018, PSPS Riau. Dihadapan 1.57 penonton yang memadati Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United keluar sebagai pemenang lewat gol yang dibuat Martinus Novianto, I Nyoman Sukarja, dan Azka Fauzi.

Berikutnya, ketika menghadapi Persija Jakarta, Bali United kembali meraih kemenangan dengan skor 3-2. Tiga gol Serdadu Tridatu yang masing-masing dicetak Ilija Spasojevic, Kevin Brands, dan Lilipaly, mampu mengungguli dua gol Macan Kemayoran yang dicetak Ivan Carlos dan Jeimerson da Silva.

© INDOSPORT
Hasil pertandingan Bali United vs Persija Jakarta. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Bali United vs Persija Jakarta.

Sekadar informasi, selain Bali United, sebanyak enam klub telah memastikan lolos ke babak perempatfinal. Mereka adalah Sriwijaya FC, PSMS Medan, Mitra Kukar, Persebaya Surabaya, Madura United, dan Persija Jakarta.

Babak perempatfinal Piala Presiden 2018 akan berlangsung pada 3 sampai 4 Februari 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. 

164