Liga Indonesia

Eks West Ham United Janji Bawa Persipura Kembali Berjaya

Rabu, 31 Januari 2018 01:03 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Times Live
Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler. Copyright: © Times Live
Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler.

Mantan pemain West Ham United, Peter Butler, mengklaim Persipura merupakan salah satu klub di Indonesia yang memiliki nama besar dan juga disegani. Hal itu disampaikannya pasca melakukan seleksi pemain.

“Persipura punya banyak pemain bagus, terlebih pemain muda tidak pernah kehabisan stok dan punya potensi besar. Buat saya ini bagus buat membekap pemain senior,” jelas Peter Butler dikutip laman Info Persipura.

© Kick Off
Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler. Copyright: Kick OffPelatih Persipura Jayapura Peter Butler.

Selain itu, pelatih Inggris itu enggan memberikan harapan yang berlebihan dalam membangun kembali Tim Mutiara Hitam. Dirinya memilih untuk realistis dalam turnamen Liga 1 2018 nanti, namun Butler juga membutuhkan dukungan dari masyarakat Papua.

© Info Persipura
Peter Butler sedang menyaksikan latihan Persipura U-19 di Stadion Mandala. Copyright: Info PersipuraPeter Butler sedang menyaksikan latihan Persipura U-19 di Stadion Mandala.

"Kita harus realistis. Banyak pemain top Persipura sudah hengkang, tapi hal ini bukan jadi masalah. Saya melihat situasi tim harus lebih baik. Membangun percaya diri pemain dan selalu harus optimis,” sambung pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Sekadar informasi, Persipura Jayapura pada Jumat (26/01/18) lalu menggelar latihan perdana di Stadion Mandala, yang dipimpin langsung oleh pelatih asal Inggris Peter Butler. Selain latihan, Persipura juga menggelar seleksi pemain muda.

Buter juga sempat memimpin langsung latihan seleksi Persipura U-19. Bahkan dirinya sudah mendapat nama-nama yang siap untuk dipromosikan ke skuat utama musim depan. Salah satunya adalah kapten Persipura U-19 Alvian Sanyi.

80