Liga Italia

Chelsea Tak Jadi Rekrut Dzeko, Petinggi Roma Senang

Kamis, 1 Februari 2018 00:14 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

AS Roma kemungkinan besar tidak akan kehilangan penyerang andalannya, Edin Dzeko, pada jendela transfer musim dingin ini. Pasalanya, hingga detik-detik jendela transfer ditutup belum ada tawaran resmi untuk sang pemain.

Hal ini pun membuat Presiden AS Roma, Mauro Baldissoni mengaku sangat senang bisa mempertahankan sang pemain. Karena menurutnya, Dzeko masih dibutuhkan Roma di sisa kompetisi musim ini.

“Kami hampir selalu berada di Liga Champions, dan kemudian jika tawaran tak terduga tiba untuk pemain seperti Dzeko yang bisa dianggap menarik, kami harus mengevaluasinya dan melihat bagaimana uang itu bisa digunakan untuk tetap kompetitif,” ujarnya dikutip Football Italia.

“Kami sangat senang bahwa Dzeko akan tetap tinggal, jika dia melakukannya, terserah kepada manajemen olahraga untuk menemukan solusi lain yang sama kompetitifnya,” lanjutnya.

© Roma
Mauro Baldissoni Copyright: RomaCEO AS Roma, Mauro Baldissoni.

Dzeko sendiri sempat dikabarkan akan bergabung bersama Chelsea pada Januari ini, mengingat klub asal Inggris tersebut mengalami krisis penyerang tengah. Namun, Chelsea masih ragu untuk membawa sang pemain ke Stamford Bridge karena harga yang diminta Roma terlalu tinggi.

Tim berjuluk The Blues tersebut pun akhirnya menjatuhkan pilihan kepada penyerang Arsenal, Oliver Giroud. Tim besutan Antonio Conte itu pun dikabarkan hanya membutuhkan dana sebesar 18 juta pound atau setara dengan Rp 340 miliar untuk pemain asal Prancis tersebut.

38