Liga Inggris

Man United Dipermalukan Tottenham Hotspur, Netizen Semprot Paul Pogba

Kamis, 1 Februari 2018 09:33 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Paul Pogba tampil impresif kontra Stoke City Copyright: © Getty Images
Paul Pogba tampil impresif kontra Stoke City

Tottenham Hotspur berhasil mempermalukan Manchester United 2-0 di kandang mereka sendiri, Wembley Stadium, Kamis (01/02/18) dini hari WIB. Dua gol Spurs dicetak oleh Christian Eriksen saat laga baru berjalan 11 detik dan gol bunuh diri Phil Jones pada menit ke-28.

Menurut pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dua gol yang diderita timnya saat menghadapi Tottenham Hotspur sungguh memalukan yang bisa membunuh permainan tim asuhannya.

"Itu penampilan yang dimulai dengan gol konyol. Gol itu terjadi beberapa detik yang memiliki pengaruh besar ke dalam pertandingan, karena Tottenham bisa memainkan cara yang mereka inginkan," ujar pelatih asal Portugal seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Pada akhirnya, kami bermain melawan tim yang sangat bagus. Kedua gol itu gol konyol, juga yang kedua ketidakberuntungan. Gol pertama akumulasi kesalahan, meskipun pada kenyataanya semua terjadi begitu cepat," sambungnya.

Laga ini juga menjadi debut untuk Alexis Sanchez bersama Setan Merah di ajang Liga Primer Inggris. Namun netizen fans Man United rupanya tak begitu memberikan perhatian soal debut pemain asal Chile tersebut. Mereka justru mengalihkan pandangan pada posisi Paul Pogba yang tak seharusnya berada sebagai penyerang di lini tengah.

© INDOSPORT
Christian Eriksen saat merayakan gol ke gawang Manchester United. Copyright: INDOSPORTChristian Eriksen saat merayakan gol ke gawang Manchester United.

Pogba dinilai gagal memberikan penampilan terbaiknya di lini tengah bersama dengan Nemanja Matic. Hal itu membuat banyak netizen memandang adanya masalah taktik dengan pemain berdarah Prancis tersebut.

"Ketika kamu memulai dengan Pogba berada di lini tengah bersama dengan Martial, dan memiliki si bodoh dan yang lebih bodoh di jantung pertahanan, Anda meminta adanya masalah. Kecewa namun tidak terkejut," kicau sebuah akun bernama @UtdOliver soal laga semalam.

"Pogba tidak berguna ketika berdua di lini tengah. Dia tidak bisa bermain di posisi itu. Kita harus bermain 4-3-3 karena ini saja begitu memalukan," ungkap kecewa akun Twitter bernama @JhonnyLHUG.

Dua gol konyol itu memang berhasil mematahkan asa Manchester United untuk menjaga jarak dengan pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City. Perjuangan MU semakin berat setelah Manchester City berhasil mengalahkan West Bromwich Albion di Etihad Stadium dengan skor 3-0 di hari yang sama. Kini, pasukan Pep Guardiola unggul 15 poin dari MU.

923