Liga Inggris

Gaji Rp6 Miliar per Pekan Buat Ozil Bertahan di Arsenal

Kamis, 1 Februari 2018 17:50 WIB
Editor: Irfan Fikri
© premierleague
Mesut Ozil. Copyright: © premierleague
Mesut Ozil.

Setelah sebelumnya sempat bimbang akan masa depannya di Arsenal, pemain tim nasional Jerman Mesut Ozil akhirnya memastikan tetap tinggal bersama Arsenal tiga tahun ke depan. Ia menandatangani pada Rabu (31/08/2018) dengan nilai yang cukup fantastis. 

Gaji sebesar 350.000 poundsterling atau setara Rp6,6 miliar per minggunya akan dikantogi  Ozil dan menjadikannya sebagai pemain bayaran tertinggi di The Gunners.

Kontrak gelandang timnas Jerman itu bersama Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2018. Namun ia akhirnya memilih belum membubuhkan tanda tangan di kontrak baru setelah melewati proses negosiasi yang panjang.

Pemain berusia 29 tahun ini bisa saja meninggalkan Arsenal karena juga dilirik oleh raksasa Inggris, Manchester United dan Si Nyonya Tua, Juventus.

Torehan prestasinya memang cukup gemilang. Ia bersama rekan satu timnya berhasil memenangkan tiga Piala FA dalam kurun waktu tiga setengah tahun. Ozil pun dinilai berhasil membuat banyak assist berbuah manis sejak bergabung September 2013 silam.

Selain Ozil, Arsenal juga dikabarkan berhasil mempertahankan gelandang potensial mereka, Jack Wilshere untuk memperpanjang kontrak kerjanya.

© INDOSPORT
Mesut Ozil merayakan gol yang ia cetak ke gawang Newcastle. Copyright: INDOSPORTMesut Ozil  

Sayangnya tak sedikit pendukung yang kecewa setelah sang pentolan klub, Alexis Sanchez akhirnya memutuskan hijrah ke Manchester United Januari ini. Kedatangan striker Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund diharapkan dapat meningkatkan performa klub asuhan Arsene Wenger ini.

Penulis: Masya Ruhulessin

156