Liga Inggris

Man City Gagal Datangkan Mahrez, Guardiola Malah Senang

Kamis, 1 Februari 2018 10:01 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Kevork Djansezian/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Kevork Djansezian/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Manchester City sempat memberikan penawaran kepada Leicester City untuk Riyad Mahrez. The Citizens kabarnya mengajukan tawaran terakhir sebesar 65 juta pounds atau sekitar Rp.1,2 triliun. Namun menjelang berakhirnya bursa transfer, Manchester City menarik penawaran karena Leicester mematok harga 95 juta pounds (Rp1,8 triliun).

Mengetahui kabar itu, pelatih Man City, Pep Guardiola mengaku senang atas keputusan manjemen City untuk menarik diri dari proses negosisasi tersebut. Pep juga menegaskan jika City bukan klub terkaya dan tidak bisa melampaui level tertentu. Tak hanya itu, ia juga menilai Mahrez tak pantas dihargai sebesar permintaan The Foxes.

© JOE
Rumor Riyad Mahrez ke Manchester City. Copyright: JOERumor Riyad Mahrez ke Manchester City.

"Mungkin suatu hari kita bisa menghabiskan 100 juta poundsterling, tapi itu untuk pemain spesial," ungkapnya seperti dilansir Daily Mail.

© Internet
Pep Guardiola, dengan pita kuning. Copyright: InternetPep Guardiola, dengan pita kuning.

Guardiola juga mengatakan jika proses transfer sudah selesai, ia tak ingin membicarakan banyak soal Mahrez. Mantan pelatih Barcelona ini ingin fokus menyelesaikan musim 2017/18 bersama pemain yang sudah dimiliki Manchester Biru. 

"Saya memiliki pemain bagus, pemain luar biasa. Klub telah memberikan saya pemain yang bagus. Untuk siap bersaing, Anda membutuhkan pemain bagus, dan harganya sangat mahal. Kita memiliki level itu dan kita tidak bisa melewatinya," jelasnya.

Pada bursa transfer musim dingin ini, Manchester City baru saja memecahkan rekor transfer mereka dengan mendatangkan bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte, dengan harga 57 juta poundsterling (Rp1,1 triliun).

314