Bola Internasional

Rekap Pertandingan Liga Elite Eropa: MU Kalah, City Menang

Kamis, 1 Februari 2018 05:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Hasil Liga Elite Eropa. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Hasil Liga Elite Eropa.

Beberapa pertandingan liga-liga elite Eropa dimainkan pada akhir pekan ini. Di antaranya adalah Ligue 1, Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, Bundesliga Jerman, dan juga Serie A Italia.

Di Inggris sendiri laga panas antara Tottenham Hotspur melawan Manchester United berhasil dimenangkan Harry Kane dan kolega dengan skor 2-0 tanpa balas.

© INDOSPORT
Phil Jones yang tertunduk lesu ketika blunder kala melawan Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTPhil Jones yang tertunduk lesu ketika blunder kala melawan Tottenham Hotspur.

Kemenangan itu tak lepas dari gol cepat Christian Eriksen pada detik 11 babak pertama. Gol kedua tak kalah apik, karena berasal dari sepakan bunuh diri Phil Jones.

Di sisi seberang, Manchester City berhasil meraup poin penuh usai menang 3-0 atas West Bromwich Albion di Etihad Stadium. Kemenangan tersebut membuat anak asuh Pep Guardiola berhasil memperkokoh posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

© INDOSPORT
Fernandinho saat berselebrasi membobol gawang West Bromwich. Copyright: INDOSPORTFernandinho saat berselebrasi membobol gawang West Bromwich.

Sementara itu AC Milan harus puas bermain imbang tanpa gol melawan Lazio dalam ajang Coppa Italia. Tampil di hadapan publik sendiri AC Milan bermain cukup mendominasi tetapi gagal membuahkan hasil.

Berikut ini hasil lengkap pertandingan liga elite Eropa.

Liga Primer Inggris (01/02/18)
Chelsea 0 - 3 AFC Bournemouth
Everton 2 - 1 Leicester City
Newcastle United 1 - 1 Burnley
Southampton 1 - 1 Brighton & Hove Albion
Manchester City 3 - 0 West Bromwich Albion
Stoke City 0 - 0 Watford
Tottenham Hotspur 2 - 0 Manchester United

Coppa Italia (01/02/18)
AC Milan 0 - 0 Lazio

Copa del Rey (01/02/18)
Leganes 1 - 1 Sevilla

Piala Liga Prancis (01/02/18)
AS Monaco 2 - 0 Montpellier

180