Bursa Transfer

Klub Raksasa Inggris Siapkan Nilai Fantastis untuk Gaet Isco

Jumat, 2 Februari 2018 08:24 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Isco selebrasi. Copyright: © Getty Images
Isco selebrasi.

Gelandang tengah Real Madrid, Isco nampaknya dipastikan menjadi salah satu target incaran klub raksasa Inggris, Manchester City pada bursa transfer musim panas nanti. 

Kabar tersebut menguat usai terungkap kekecewaan yang dirasakan oleh Isco soal janji Real Madrid yang hendak menyandingkan dirinya dengan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema di lini depan, yang tak juga ditepati oleh klub tersebut.

© Squawka Twitter
Pemain Real Madrid merayakan gol yang dilesakkan Isco ke gawang Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (2/10/2017) dini hari. Copyright: Squawka TwitterPemain Real Madrid merayakan gol yang dilesakkan Isco ke gawang Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (2/10/2017) dini hari.

Dilansir Don Balon, pemain berusia 25 tahun tersebut mempertimbangkan pilihannya tersebut di akhir musim, dengan tawaran Man City sebesar 87,5 juta Poundsterling atau setara dengan 1,6 Triliun Rupiah. 

Pelatih Man City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa ia memandang Isco sebagai sebuah keputusan jangka panjang untuk menggantikan sosok David Silva. Gelandang yang tak tergantikan tersebut telah berada di sana selama delapan musim, namun telah mencapai usia senja dari karirnya. 

Isco sendiri memiliki catatan yang cukup gemilang selama menjalani sederet musim bersama dengan Real Madrid. Ia telah membuat 221 penampilan untuk Los Blancos, mencetak 39 gol, serta menghasilan 51 assist.

Real Madrid sendiri kini berada di posisi keempat klasemen La Liga Spanyol dan dipisahkan oleh tembok 19 poin dengan pemuncak klasemen sekaligus rival utama, Barcelona. Kegagalan Real Madrid untuk mengulangi kesuksesan musim lalu membuat perombakan pemain menjadi cukup masuk akal untuk mendorong Isco meninggalkan Santiago Bernabeu. 

715