Bola Internasional

Nama-nama Beken Ini Siap Jadi Kandidat Pelatih Timnas Italia

Jumat, 2 Februari 2018 16:12 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Federation Italiana Gioco Calcio ( FIGC)  sepertinya tidak akan terburu-buru untuk menentukan pilihannya dalam menunjuk pelatih Timnas Italia. FIGC ingin memilih yang terbaik diantara yang terbaik guna menyelamatkan sepakbola Italia di kancah internasional.

Italia kali ini disorot tajam oleh penggemar sepakbola diseluruh dunia akibat gagal melaju ke putaran dinal Piala Dunia  2018. Pasukan Si Biru harus mengubur impiannya bermain di  Rusia setelah ditumpaskan Swedia dengan agregat 1-0 dalam partai playoff kualifikasi Piala Dunia beberapa waktu lalu.

Akibat kegagalan tersebut serta sorotan tajam para penggemar dari seluruh dunia terhadap merosotnya sepakbola Italia, FIGC telah menentukan beberapa kandidat untuk melatih Timnas Italia menggantikan Gian Piero Ventura.

"Conte, Ancelotti, Ranieri dan Mancini adalah kandidat pelatih Timnas Italia," ujar Komisioner FIGC, Roberto Fabbricini di lansir dari Football Italia.

© INDOSPORT
Pelatih Timnas Italia, Gian Ventura Copyright: INDOSPORTMantan Pelatih Timnas Italia, Gian Ventura.

"Namun diantara mereka tidak ada yang menjadi kandidat utama. Kami masih terus melakukan evaluasi hingga menemukan yang terbaik diantara terbaik," tambahnya.

"Kita juga harus menerima saran dari anggota federasi dalam memutuskan pemilihan pelatih," tutupnya

Berikut INDOSPORT telah merangkum catatan singkat karier empat orang yang menjadi kandidat pelatih Timnas Italia tersebut.

 
117