Liga Inggris

Kibarkan Bendera Putih, Mourinho Sebut Man United Mustahil Juara Liga Primer Inggris

Sabtu, 3 Februari 2018 00:51 WIB
Penulis: Gerry Crisandy | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Jose Mourinho akui persaingan untuk posisi pertama telah tertutup. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho akui persaingan untuk posisi pertama telah tertutup.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengibarkan bendera putih tanda menyerah dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Pelatih Portugal tersebut kini beralih fokus untuk mempertahankan posisi kedua.

Usai menelan kekalahan 2-0 melawan Tottenham di Wembley, Kamis (02/02/18) dini hari lalu, Mourinho mendeklarasikan bahwa Manchester United tidak memiliki kesempatan untuk mengejar The Citizen yang kini memuncaki klasemen dengan 65 poin. 

Jelang pertandingan melawan Huddersfield di Old Trafford akhir pekan ini, Mourinho mengatakan jika kini skuat asuhannya akan berusaha meraih poin demi setidaknya menjadi runner up di akhir musim.

"Pertandingan ini penting karena kami membutuhkan poin untuk menjadi yang pertama dari yang terakhir," ujar pelatih berjuluk The Special One tersebut.

© INDOSPORT
Jesse Lingard, Ander Herrera dan Romelu Lukaku melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTJesse Lingard, Ander Herrera dan Romelu Lukaku melakukan selebrasi.

"Kami harus mencoba finish kedua. Kami berada di posisi ini sepanjang musim, kami sempat menjadi yang pertama untuk beberapa pekan dan kemudian kami selalu yang kedua," tambahnya

"Jadi kami harus mencoba untuk bertahan di sini dan itu tidak mudah, karena ada tim-tim bagus di sekeliling kami. Chelsea adalah juara dan memiliki bursa transfer yang fantastis, Liverpool adalah tim yang besar dan Arsenal telah menjadi lebih baik di bursa transfer," bebernya.

Mourinho pun memberikan pujian pada pesaingnya, Manchester City dan mengakui anak-anak asuhan Pep Guardiola tidak memberikan rival mereka kesempatan untuk kembali bersaing dalam perebutan gelar. sulit terkejar, Manchester Biru kini membiarkan para rivalnya untuk setidaknya mampu finis di urutan kedua hingga keempat.

© INDOSPORT
Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Cardiff City. Copyright: INDOSPORTPara pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Cardiff City.

"Mereka melakukannya dengan sangat, sangat baik hingga mereka tidak membiarkan yang lain mendekati mereka, sesederhana itu," jelas Mou.

"Jika anda mengatakan bahwa seluruh enam tim ingin menjadi juara dan hanya satu yang berhasi dan lima lainnya gagal, saya pikir itu cara melihat yang terlalu pragmatis, karena anda bisa melakukan pekerjaan positif dan tidak memenangkan gelar juara," tutupnya.

93