Liga Spanyol

Prediksi Espanyol vs Barcelona: Gengsi Derby Catalan

Sabtu, 3 Februari 2018 19:56 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Football265.com
Prediksi Espanyol vs Barcelona Copyright: © Football265.com
Prediksi Espanyol vs Barcelona

La Liga Spanyol pekan ke-22 mempertemukan tuan rumah Espanyol melawan pemuncak klasemen sementara yang juga tim sekota, Barcelona. Laga bertajuk derby Catalan ini akan berlangsung pada Minggu (04/02/18), pukul 22.15 WIB. 

Meski Barcelona lebih diunggulkan di laga ini, namun Espanyol tak akan mengalah begitu saja. Espanyol akan memberikan perlawanan di laga syarat gengsi ini. 

© Football265.com
Susunan Pemain Espanyol vs Barcelona Copyright: Football265.comSusunan Pemain Espanyol vs Barcelona

Pelatih QuiQue Flores telah menyiapkan senjata-senjata yang siap melukai raksasa Catalan, Barcelona. Permainan terbuka akan jadi pilihan Espanyol untuk meladeni permainan dari kaki ke kaki milik Blaugrana. 

Trio penyerang yang diisi oleh Baptistao, Garcia dan Moreno akan menjadi trisula maut yang siap merepotkan Umtiti dan Pique. Esteban Granero dan Victor Sanchez akan menjadi andalan di lini tengah Blanquiazules. 

Meski Espanyol hanya menempati peringkat 15 klasemen sementara, namun Barcelona tetap tak boleh bersantai. Pasalnya, Espanyol musim ini sudah satu kali mengalahkan Barcelona saat berlaga di Copa del Rey. 

© Football265.com
Head to head Espanyol vs Barcelona Copyright: Football265.comHead to head Espanyol vs Barcelona.

Agar tak kehilangan poin, Ernesto Valverde tetap menurunkan pemain-pemain utama dalam skuatnya. Coutinho akan membuat lini tengah Espanyol kerepotan. Ditambah daya ledak dari Messi dan Suarez tentu akan membuat pertahanan Espanyol ketar-ketir. 

Barcelona jelas lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Namun Barcelona tetap tak boleh jemawa, agar tak tersandung di derby Catalan ini. 

Player to Watch

Gerard Moreno (Espanyol)

Dari 27 penampilan musim ini bersama Espanyol, Moreno mampu menciptakan sebelas gol. Jumlah yang lumayan mengingat Espanyol baru bisa menciptakan 18 gol di La Liga. Untuk itu, Moreno harus diwaspadai oleh pasukan Blaugrana. 

© Football265.com
Player To Watch Gerard Moreno (Espanyol) Copyright: Football265.comPlayer To Watch Gerard Moreno (Espanyol)

Lionel Messi (Barcelona)

27 gol yang telah dicetak Messi sejauh ini sudah lebih dari cukup untuk membuat Espanyol waspada. Messi harus mendapat pengawalan ekstra ketat dari pemain Espanyol jika tak ingin Messi mengobrak-abrik pertahanan Espanyol.

© Football265.com
Player To Watch Lionel Messi (Barcelona) Copyright: Football265.comPlayer To Watch Lionel Messi (Barcelona)

Jika pun Messi tak mampyu mencetak gol, ia tetap berbahaya karena bisa memberikan umpan kepada Coutinho atau Suarez. 

© Football265.com
Prediksi Indosport Espanyol vs Barcelona Copyright: Football265.comPrediksi Indosport Espanyol vs Barcelona
7