Liga Inggris

Cetak Gol di Debutnya, Aubameyang Beri Peringatan

Minggu, 4 Februari 2018 20:24 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton. Copyright: © Getty Images
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton.

Baru bergabung dengan Arsenal di menit-menit akhir penutupan jendela transfer musim dingin, Aubameyang sudah menjalani laga debutnya pada pertandingan pekan ke-26 Liga Primer Inggris pada hari Minggu (04/02/18) dini hari WIB. 

Bukan hanya Aubameyang yang bermain impresif pada debutnya, Mkhitaryan yang juga menjalani debutnya saat itu juga bermain dengan apik. Mantan pemain Man United itu mampu mencetak 3 assist yang berbuah menjadi gol bagi The Gunners.

Sementara itu, Aubameyang bersinar di debutnya berkat satu gol di menit 36. Meskipun gol keempat Arsenal itu mendapat sorotan karena terlihat seperti offside, wasit tetap mengesahkan gol yang lahir dari umpan Mkhitaryan tersebut. 

Sontak, kedua rekan yang sempat bermain bersama di Dortmund itu dipredikai akan kembali mendulang sukses di Emirates Stadium dalam beberapa musim ke depan. Aubameyang pun berjanji dan memberi peringatan kepada Arsenal jika performanya akan semakin menanjak bersama Tim Meriam London itu.

© INDOSPORT
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mengelabui kiper Everton. Copyright: INDOSPORTPenyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mengelabui kiper Everton.

"Tentu saja saya sangat bahagia. Kami memenangkan pertandingan pertama di babak pertama dan babak kedua sedikit berbeda. Kami semua bahagia. Apa nanti akan ada lagi yang datang dari saya? Saya pikir begitu," ujar Aubameyang dikutip dari situs resmi Arsenal.

Untuk pertandingan selanjutnya Arsenal akan bertamu ke Stadion Wembley untuk melakoni pertandingan Derby London di Liga Primer Inggris pekan ke-27, pada hari Sabtu (10/02/18). 

349