Liga Spanyol

Jelang Hadapi Espanyol, Bintang Barcelona Sudah Pulih Cedera

Minggu, 4 Februari 2018 19:19 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/Getty Images
Barcelona (Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele). Copyright: © INDOSPORT/Getty Images
Barcelona (Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele).

Jelang laga melawan Espanyol dalam laga lanjutan La Liga spanyol pekan ke-22 pada Minggu (04/02/18), kubu Barcelona diterpa angin segar. Hal tersebut bersumber dari pemain anyar mereka, Ousmane Dembele yang dikabarkan mulai pulih dari cedera, dan sudah bisa ikut berlatih bersama rekan-rekan setimnya.

Seperti diketahui, pemain berusia 28 tahun itu sempat absen selama tiga pekan karena cedera hamstring yang dialaminya, saat Barca bentrok dengan Real Sociedad.

Kendati demikian, pelatih El Barca, Ernesto Valverde, masih mempertimbangkan apakah Dembele sudah bisa bermain atau belum, untuk dipersiapkan melawan Valencia di leg kedua semifinal Copa Del Rey, pada Jumat (09/02/18).

Pemain yang ditebus dengan mahar 140 juta euro dari Borussia Dortmund itu, baru bermain dalam 7 laga bersama Barca sejauh musim ini. Bermain untuk ketiga kalinya saat melawan Getafe pada September lalu, dia mengalami masalah pada hamstringnya dan harus menjalani perawatan selama 4 bulan setelah operasi.

© INDOSPORT
Ousmane Dembele alami cedera hamstring saat lakoni pertandingan kontra Getafe. Copyright: INDOSPORTOusmane Dembele alami cedera hamstring saat lakoni pertandingan kontra Getafe.

Setelah pulih, dirinya kemudian kembali merumput di Januari 2018. Bermain kembali sebanyak 4 laga, namun Dembele harus kembali ke meja operasi setelah cederanya kambuh lagi.

Sekarang, posisi pemain asal Prancis itu tengah terancam lantaran Barca sudah kedatangan pemain anyar baru, Philippe Coutinho yang dibeli dengan biaya 142 juta pounds atau sekitar Rp2,5 triliun.

270