Liga Indonesia

Batalnya Uji Coba Lawan Persibat Tak Ganggu Program Latihan Persiba

Minggu, 4 Februari 2018 03:19 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Latihan Persiba Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Latihan Persiba

Pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior, mengungkapkan, timnya batal melakukan uji coba dengan Persibat Batang tak menganggu persiapan maupun program Beruang Madu selama di Jogyakarta.

Pelatih berdarah Brasil itu mengatakan, hal itu tidak berpengaruh dan membuat kecewa para pemainnya karena memang sejak awal sudah mengantisipasi jika laga ujicoba batal digelar.

“Kita memang sebelumnya sudah jadwalkan tiga kali uji coba, tapi seperti biasa kita sudah siap apa pun yang terjadi (batal), mental juga tidak ada masalah,” ujar Wanderley.

Mantan pemain Santos dan Flamengo itu menuturkan, batalnya uji coba ini dimanfaatkan untuk mematangkan teknik dan taktik. Selain itu Persiba juga masih memiliki dua laga ujicoba.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Latihan Persiba Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTLatihan Persiba di Yogyakarta.

“Batal uji coba lawan Persibat kita manfaatkan lagi untuk tekhnik, taktik maupun melakukan game. Kita juga masih punya dua kali laga ujicoba menghadapi PSIM Jogyakarta Selection dan PSIS Semarang,” terangnya.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu juga meliburkan skuat Persiba untuk memberikan kesempatan pemain refrehsing maupun bertemu keluarga dan teman di Jogyakarta.

“Kita kasih libur (Minggu)  karena mereka sudah kerja (latihan) selama satu minggu, agar bisa refreshing, ketemu teman, bertemu keluarga sehingga bisa lebih fresh ketika kembali latihan,” pungkasnya.  

84