Bola Internasional

Aris Thessaloniki, Wujud Keberingasan Perang dalam Sepakbola Yunani

Senin, 5 Februari 2018 18:41 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Aris Thessaloniki. Copyright: © INDOSPORT
Aris Thessaloniki.

Berita gembira datang dari salah satu talenta sepakbola Indonesia, Nicholas Pambudi. Nicholas dikabarkan telah bergabung dengan salah satu klub Yunani, Aris Thessaloniki FC. 

Kabar gembira ini disampaikan Ayahanda dari Nicholas Pambudi, Hernoto. "Iya (gabung ke klub Yunani) tetapi nantilah kalau anaknya sudah resmi pindah. Sekararang lagi persiapan segala sesuatu yang diperlukan, jadi mungkin minggu depan sudah bisa update lengkapnya karena sudah resmi pindah ke Aris Apartement (tempat tinggal baru)," tutur Hernoto kepada INDOSPORT

Sebelum ke Liga Yunani, Nicho pernah menimba ilmu di Soccer School Indonesia (SSI) Arsenal di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten pada tahun 2011-12. Kemudian berpindah ke SSB JFA Halim pada 2012. Tak hanya itu, Nicho juga sempat mengenyam pelatihan sepakbola di REFA Spanyol pada 2013-2014, sebelum akhirnya bergabung dengan Marcet Fundacion di Barcelona pada 2014 hingga saat ini.

Aris Tessaloniki FC sendiri merupakan klub divisi 2 Liga Yunani. Klub tersebut berbasis di kota Thessaloniki, Makedonia. Klub tersebut dibentuk pada tahun 1914 oleh anggota pendiri Federasi Sepakbola Makedonia dan Federasi Sepakbola Yunani.

© Herry Ibrahim/Indosport
Nickolas Yohanes Pambudi (kiri) berduel dengaj rekannya pada internal game Timnas U-19. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportNickolas Yohanes Pambudi (kiri) berduel dengan rekannya pada internal game Timnas U-19.

Sejumlah prestasi yang pernah mereka raih antara lain, 3 kali meraih gelar juara Liga Yunani. Gelar itu mereka raih pada musim 1927/28, 1931/32, dan 1945/46. 

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum data dan fakta Aris Thessaloniki FC. Klub yang akan dibela Nicholas Pambudi. 

66