Liga Inggris

Tak Mau Kalah dari Salah, Gol Penalti Harry Kane Buat Dirinya Cetak Rekor

Senin, 5 Februari 2018 04:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Liverpool vs Tottenham Hotspurs Copyright: © Getty Images
Liverpool vs Tottenham Hotspurs

Harry Kane menjadi penyelamat Tottenham Hotspur kala melawan Liverpool di Stadion Anfield dalam ajang Liga Primer Inggris, Minggu (04/02/18) malam. Golnya di detik-detik akhir jelang berakhirnya laga membuat Tottenham Hotspurs selamat dari kekalahan karena laga akhirnya berkesudahan dengan skor 2-2.

Kane sendiri mencetak gol di menit-menit akhir babak kedua berlangsung melalui titik putih. Tepatnya dimenit ke-95, Tottenham Hotspur mendapatkan hadiah penalti dari wasit Jon Moss dan penyerang Inggris itu sukses menjalankan tugasnya  sebagai eksekutor.

Gol tersebut membuat Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Liga Primer Inggris. Striker 24 tahun itu kini mengemas 21 gol dan pencapaian tersebut bisa terus bertambah karena Kane masih terus bermain untuk Tottenham Hotspur hingga 2022 mendatang.

Selain itu, ternyata Harry Kane berhasil membukukan 100 gol dalam 141 penampilan di ajang Liga Primer Inggris. Dilansir dari Opta, dirinya menjadi pemain pertama Tottenham Hotspur yang mampu menorehkan catatan apik ini.

Kane mengalahkan nama-nama seperti Sergio Aguero yang juga mampu mengemas 100 gol dari 147 pertandingan. Legenda Arsenal Thierry Henry pun kalah dari sosok bintang The Lilywhites tersebut. Henry mencetak 100 gol usai menjalani 160 pertandingan.

Adapula legenda Arsenal lainnya, yakni Ian Wright mencetak 100 gol ketika telah menjalani 173 laga di ajang Liga Primer Inggris. Hal tersebut tentunya menjadiprestasi yang luar biasa untuk Harry Kane yang menjadi tumpuan Tottenham musim ini

© INDOSPORT
Harry Kane usai cetak hattrick lawan Southampton. Copyright: INDOSPORTHarry Kane usai cetak hattrick lawan Southampton.

Sedangkan untuk posisi puncak daftar pencetak 100 gol di Liga Primer Inggris masih dipegang oleh legenda Blackburn Rovers dan Newscastle United Alan Shearer. Shearer berhasil mencetak 100 gol dari 124 pertandingan.

Berikut Deretan Daftar Pencetak 100 gol di Liga Pimer Inggris.

Alan Shearer (Blackburn Rovers) dalam 124 laga

Harry Kane (Tottenham Hotspur) dalam 141 laga

Sergio Aguero (Manchester City) dalam 147 laga

Thierry Henry (Arsenal)  dalam 160 laga

Ian Wright (Arsenal) dalam 173 laga

471