Liga Indonesia

Top 5 News: Momen Unik di Perempatfinal Piala Presiden, Indonesia Kangkangi Malaysia di Ranking BWF

Senin, 5 Februari 2018 22:36 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Piala Presiden 2018. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Piala Presiden 2018.

3 Kejadian Unik yang Muncul di Perempatfinal Piala Presiden 2018

© Media Persija
Marko Simic saat mengeksekusi bola dari hadapan lawan. Copyright: Media PersijaMarko Simic saat mengeksekusi bola dari hadapan lawan.

Empat tim sudah memastikan satu tempat di babak semifinal Piala Presiden, yakni PSMS Medan, Bali United, Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC. Babak semifinal yang menggunakan format home away rencananya akan digelar pada 10 dan 14 Februari 2018 mendatang.

Menoleh sedikit ke belakang, gelaran Piala Presiden 2018 cukup menghadirkan beberapa kejadian menarik setidaknya untuk babak delapan besar. Kedelapan tim memang harus saling berjibaku untuk memperebutkan empat tiket di babak semifinal.

Dua laga di babak perempatfinal harus berakhiri melalui drama di adu penalti dan juga selesai dengan skor yang juga sama. Selain itu ada pula beberapa fakta menarik yang terjadi di fase delapan besar yang tentunya terlalu sayang untuk dilewatkan.

Baca selengkapnya: 3 Kejadian Unik yang Muncul di Perempatfinal Piala Presiden 2018

Indonesia 'Kangkangi' Malaysia dan China di Peringkat BWF World Tour

© Djarum Badminton
Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: Djarum BadmintonPasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Tahun 2018 baru saja berjalan beberapa pekan, namun Indonesia sudah mampu menunjukan taringnya di jagad olahraga tepok bulu. Indonesia kirimkan 3 pasangannya dalam final India Open 2018 lalu, dan 2 di antaranya berhasil menyabet medali emas.  Dengan perolehan 2 kemenangan turnamen dunia tersebut, kini Indonesia menjadi pemuncak perolehan medali terbanyak sementara versi BWF.

Pada final India Open 2018 lalu pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sakamuljo, dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu menyabet medali emas dengan cukup mudah. Keberhasilan mereka juga menjadi tombak kebangkitan sektor bulutangkis Indonesia di mata dunia yang sempat sirna.

Baca selengkapnya: Indonesia 'Kangkangi' Malaysia dan China di Peringkat BWF World Tour

Reaksi Super Simic Pasca Main di Hadapan Ribuan Jakmania

© INDOSPORT
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. Copyright: INDOSPORTPenyerang Persija Jakarta, Marko Simic.

Striker anyar Persija Jakarta, Marko Simic mengaku baru pertama kali bermain di hadapan ribuan Jakmania, tepatnya pada Minggu (04/02/18) saat Macan Kemayoran melawan Mitra Kukar di babak delapan besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo.

Hal itu membuat pemain 30 tahun itu terpesona dengan militansi Jakmania yang melakukan away days. Hal itu diakui oleh Marko Simic yang menyatakan dirinya sangat kagum ketika bermain di hadapan ribuan Jakmania untuk pertama kalinya. Kehadiran pendukung setia Persija itu pula membuat semangatnya berlipat ganda dan semakin termotivasi untuk memberikan penampilan terbaik.

Baca selengkapnya: Reaksi Super Simic Pasca Main di Hadapan Ribuan Jakmania

Usai Cetak Gol ke Gawang Tottenham Hotspurs, Salah Bikin Rekor Mencengangkan

© INDOSPORT
Mohamed Salah pemain Liverpool FC Copyright: INDOSPORTMohamed Salah pemain Liverpool FC

Mohamed Salah berhasil mencetak dua gol untuk Liverpool di pertandingan melawan Tottenham Hotspur dalam laga Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (04/02/18) malam.

Salah membuat gol kejutan di masa injury time hingga akhirnya The Reds mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2 atas The Lilywhites. Usai mencetak gol ke gawang Tottenham, Salah pun membukukan rekor baru. Penyerang 25 tahun itu tercatat mampu membukukan 21 gol dari 25 kali penampilan di Liga Primer Inggris.

Baca selengkapnya: Usai Cetak Gol ke Gawang Tottenham Hotspurs, Salah Bikin Rekor Mencengangkan

Cetak Hattrick dan Tak Terkalahkan di India Open 2018, Kevin/Marcus Akui Bermain 'Spartan'

© Humas PBSI
kevin/Marcus meraih gelar juara di India Open 2018 Copyright: Humas PBSIKevin/Marcus meraih gelar juara di India Open 2018

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil meraih gelar hattrick di ajang India Open setelah kembali keluar sebagai juara di ajang tersebut untuk tahun ini. Kemenangan di final diraih pasangan ranking satu dunia ini atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), dengan skor 21-14, 21-16, Minggu (04/02/18).

Sebelumnya Kevin/Marcus juga sukses menjadi kampiun di ajang India Open 2016 dan 2017. Sementara untuk tahun ini, gelar India Open 2018 merupakan gelar kedua Minions, julukan Kevin/Marcus, setelah sebelumnya keluar sebagai juara di ajang Indonesia Masters 2018.

Baca selengkapnya: Cetak Hattrick dan Tak Terkalahkan di India Open 2018, Kevin/Marcus Akui Bermain 'Spartan'

50