Liga Indonesia

Dokter Persib Jelaskan Kondisi Terkini Kim Jeffrey

Selasa, 6 Februari 2018 20:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani menuturkan, kondisi cedera yang dialami oleh Kim Jeffrey Kurniawan sudah berangsur-angsur membaik. Namun, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya.

Kim sebelumnya mengalami patah tulang fibula, setelah mendapatkan tekel keras dari pemain Persija Jakarta, Rudi Widodo pada pertandingan tandang Liga 1 2017 di Stadion Manahan, Solo, pada 3 November 2017 lalu.

© Instagram @kimkurniawan
Kim Jeffrey Kurniawan menyatakan siap bersaing dengan Michael Essien. Copyright: Instagram @kimkurniawanKim Jeffrey sudah absen membela Persib sejak Liga 1 musim 2017 masih bergulir.

"Hasil dari foto x-ray-nya memang sudah ada pembentukan kalus atau tulang muda dibagian yang fraktur di bagian yang patah, tapi dari hasil itu memang pembentukan kalusnya belum sempurna, artinya butuh  waktu lagi," kata Rafi.

Rafi menambahkan, melihat hasil pemeriksaan terakhir, pemulihan yang dibutuhkan oleh pemain bernomor punggung 23 ini sekitar empat minggu lagi. Sehingga, Kim belum bergabung dengan tim Persib yang saat ini sedang menggalar pemusatan latihan di Jepara.

Kim sendiri sempat hadir saat Persib menggelar latihan di Sosi Universe Fitness, Jalan Manado, Kota Bandung, Kamis (01/02/2018). Pada kesempatan tersebut, ia hanya menjalankan program fitness.

"Sesuai prediksi saya 12 sampai 16 minggu dari kejadian fraktur, ini minggu 12 . Jadi butuh waktu supaya pembentunkan lebih sempurna," jelas Rafi.

Sementara itu, selain Kim yang masih menjalankan program pemulihan, dua pemain Maung Bandung lainnya juga kondisinya masih belum bugar, yakni Michael Essien dan Victor Igbonefo. 

228