Liga Indonesia

Jalani Pemusatan Latihan, Persib Diterpa Banyak Kendala

Selasa, 6 Februari 2018 15:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persib Bandung.

Program latihan Persib Bandung yang digelar di Jepara belum berjalan dengan maksimal, pasalnya komposisi tim berjuluk Maung Bandung ini masih belum komplet. Karena Michel Essien dan Victor Igbonefo masih menjalani pemulihan cedera.

Pemain yang mengalami cedera tidak diboyong ke Jepara saat tim Maung Bandung menggelar pemusatan latihan, mereka kemungkinan besar baru bergabung kembali dengan tim kebanggaan Bobotoh pada pekan ini.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Latihan perdana Persib Bandung usai tersingkir dari Piala Presiden 2018 Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPersib Bandung tengah melakukan pemusatan latihan di Jepara.

"Kita punya beberapa pemain yang cedera, tapi mereka akan kembali di minggu ini. Ini jadi masalah," kata Gomez, Selasa (06/02/18).

Selain itu, persiapan tim Maung Bandung menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2018 juga terganggu dengan sulitnya mendapatkan lapangan yang layak untuk menggelar latihan. Sehingga Gomez tepaksa membawa anak asuhnya ke luar kota untuk berlatih di lapangan yang berkualitas.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

"Tapi kami juga punya masalah dengan lapangan yang belum jelas. Di Bandung juga lapangan terbatas," ucap pelatih asal Argentina ini.

Gomez menambahkan, pemusatan latihan di Jepara juga sedikit terkendala cuaca. Sehingga pihaknya harus memilih waktu yang pas untuk memberikan program latihan kepada anak asuhnya.

"Tidak terlalu bagus cuacanya untuk latihan. Kami kesini untuk latihan, gak tahu kalau besok," jelasnya. 

254