Liga Indonesia

Persija Ingin Jadwal Semifinal Piala Presiden Diubah, Ini Alasannya

Selasa, 6 Februari 2018 02:45 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persija
Kiri-kanan: Sandi Darma Sute, Bambang Pamungkas, dan Marko Simic. Copyright: © Media Persija
Kiri-kanan: Sandi Darma Sute, Bambang Pamungkas, dan Marko Simic.

Persija harus melalui jadwal padat karena mereka harus membagi fokus untuk gelaran Piala Presiden 2018 dan AFC Cup 2018. Klub Ibu Kota lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2018 dan akan melawat ka kandang PSMS Medan pada 10 Februari mendatang, dilanjutkan laga home tiga hari kemudian.

Tak hanya itu, Macan Kemayoran juga akan terbang ke Malaysia untuk menghadapi Johor Darul Takjim di AFC Cup 2018. Pertandingan yang dihelat di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yuno itu akan digelar pada 14 Februari.

Padatnya jadwal tersebut dikeluhkan oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Pelatih Brasil itu berharap jika jadwal semifinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan dapat diubah.

"Jadwal pertandingan semifinal Piala Presiden dan Piala AFC berdekatan. Itu membuat kami tidak maksimal. Makanya, saya berharap jadwal semifinal Piala Presiden diubah," ujar Teco.

“Kami harus benar-benar mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin agar bisa dapat tampil baik di Piala AFC," tambahnya.

© Ruddy Kahizan/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco saat mengawasi latihan jelang lawan Bali United Copyright: Ruddy Kahizan/INDOSPORTStefano Cugurra Teco saat mengawasi latihan jelang lawan Bali United

Sementara itu, Direktur Persija, Gede Widiade, juga memberikan perhatian khusus pada jadwal padat yang harus dilakoni timnya. Gede akan mendiskusikan hal terssebut pada pigak manajemen karena ia ingin Persija mendapatkan hasil terbaik di dua ajang tersebut.

“Soal itu (perubahan jadwal) masih dirapatkan dengan tim. Bagi kami sama pentingnya. Kami akan lihat dulu hasil pertandingan tanggal 10 Februari," ujar Gede.

© Media Persija
Skuad Persija Jakarta saat melawan Mitra Kukar. Copyright: Media PersijaSkuad Persija Jakarta saat melawan Mitra Kukar.
624