Liga Inggris

Terancam Didepak Usai Chelsea Kalah Memalukan, Conte: Silakan Saja

Selasa, 6 Februari 2018 07:07 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte Copyright: © Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte

Chelsea tumbang saat melawat ke markas Watford di Vicarage Road dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Selasa (06/02/18) dinihari tadi. Tak tanggung-tanggung, The Blues dipermalukan oleh Watford dengan skor yang cukup telak, yakni 1-4.

Usai pertandingan, Antonio Conte buka suara mengenai masa depannya yang bisa saja terancam usai kekalahan ini. Sebelum ditekuk Watford, London Biru juga dilibas Bournemouth di Stamford Bridge pekan lalu dan dua kekalaahan berturut-turut tentu memberikan tekanan tersendiri bagi pelatih Italia tersebut.

“Bukan urusan saya (soal masa depannya di Chelsea), saya ulangi sekali lagi,” ujar Conte dalam jumpa pers usai pertandingan. “Saya mencoba memberikan yang terbaik dalam melakukan pekerjaaan saya, jika itu tidak cukup bagi mereka, silakan saja mereka bisa mengambil posisi saya,” tambahnya.

© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte Copyright: INDOSPORTPelatih Chelsea, Antonio Conte

Dalam pertandingan melawan Watford, Chelsea dipaksa bermain dengan 10 orang setelah Bakayako diusir wasit di babak pertama karena pelanggaran keras pada pemain Watford. Satu-satunya gol untuk The Blues diciptakan oleh Eden Hazard.

Conte mengakui jika permainan anak asuhnya sangat buruk bahkan sejak awal. Eks pelatih Timnas Italia itu nampaknya tak ingin memberi pembelaan atas kekalahan memalukan atas Watford ini.

© INDOSPORT
Wattford vs Chelsea Copyright: INDOSPORTWattford vs Chelsea

"Kinerja kami sangat buruk sejak awal," ungkap Conte. "Pasti ini adalah saat yang sulit, saat Anda kalah 3-0 melawan Bournemouth dan kemudian (4-1) melawan Watford,” tambahnya.

"Mungkin saya membuat kesalahan di starting XI hari ini. Pilihan saya sangat salah, ini karena kita sudah memulai pertandingan dengan sangat buruk,” tutupnya.

.

232