Liga Inggris

Kekurangan Dana Lantaran Gaji Ozil Selangit, Arsenal Lepas 2 Pemain?

Rabu, 7 Februari 2018 21:45 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Gelandang Arsenal Mesut Ozil. Copyright: © Getty Images
Gelandang Arsenal Mesut Ozil.

Arsenal dinilai mengeluarkan biaya fantastis untuk menggaji para pemain bintangnya.  Mesut Ozil yang baru-baru ini memperbaharui kontrak kerjanya, mengajukan penawaran gaji yang tinggi yakni 350.000 poundsterling atau setara Rp6,64 miliar per minggunya.

Kehadiran Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrik Mkhitaryan juga menelan biaya tidak sedikit. Gaji keduanya diprediksi berkisar pada 200.000 poundsterling atau Rp3,76 milyar setiap minggu.

Dilansir dari laman Metro UK, pengeluaran berlebih dapat membuat kondisi finansial Arsenal kacau. Karena itulah opsi menjual dua pemainnya seperti Aaron Ramsey dan Danny Welbeck sangat mungkin dilakukan. Terutama bila keduanya dalam pembaharuan kontrak kerja meminta kenaikan gaji.  

Kesepkatan gaji fantastis tiga bintang The Gunners tersebut dikabarkan membuat pihak manajemen ketar-ketir. Terlebih lagi bila pemain yang telah usai masa kontrak dan ditawari untuk tetap tinggal, pastinya akan mengajukan jumlah gaji yang tinggi pula.

© INDOSPORT
Gelandang Arsenal Mesut Ozil saat merayakan gol. Copyright: INDOSPORTGelandang Arsenal Mesut Ozil saat merayakan gol.

Ramsey dan Welbeck diketahui memiliki sisa 18 bulan sebelum akhirnya kontrak kerjasama akan berakhir. Namun pembicaraan untuk membuat kontrak baru sudah mulai dilakukan. Misalnya saja duo ini meminta kenaikan gaji tinggi, maka sebaiknya Arsenal menjual mereka berdua yang tentunya akan membebani keuangan.

Arsene Wenger memang diketahui menginginkan Ramsey tetap berada di Emirates. Namun ia pasti akan meminta kenaikan gaji dari yang diterimanya kini yakni 110.000 poundsterling atau Rp2 milyar per minggu.

Posisi tawar Welbeck memang lebih lemah, apalagi mantan pemain Manchester United ini kebanyakan menempati bangku cadangan. Jadi opsi hengkang kemungkinan besar akan dipilihnya. Di tahun 2018 beberapa punggawa Arsenal seperti Jack Wilshere dan Santi Cazorla juga akan mengakhiri masa kontraknya.

719