Liga Inggris

Jelang Piala FA, Pochettino Akan 'Rumahkan' Beberapa Pilarnya

Rabu, 7 Februari 2018 04:09 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Tottenham Hotspur akan melakoni partai ulang di Piala FA melawan klub kasta keempat sepakbola Inggris Newport County di Stadion Wembley, Kamis (08/02/18) dini hari nanti.

Jelang berlangsungnya partai yang paling bergengsi ini, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, akan 'rumahkan' beberapa pemainnya. Hal itu demi memberikan waktu istirahat jelang menghadapi Arsenal di akhir pekan nanti.

© INDOSPORT
Liverpool vs Tottenham Hotspurs Copyright: INDOSPORTLiverpool vs Tottenham Hotspur

"Ya, kita akan merotasi tim, pasti. Saya tidak bisa mengatakan sekarang seperti biasa tapi, ya, kita perlu memutar dan menggunakan pemain yang belum bermain di Liga Primer Inggris," kata Pochettino.

Menurut Pochetttino Piala FA juga penting untuk timnya. Namun pelatih asal Argentina itu tetap akan merotasi pemain. Sebab dirinya percaya kalau semua pemain pantas bersaing dan mendapatkan menit bermain yang cukup.

© INDOSPORT
Arsenal vs Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTArsenal vs Tottenham Hotspur.

"Jika kita tidak bisa menang, itu karena ada sesuatu yang salah dan mungkin di akhir musim kita perlu mengambil keputusan. Anda tidak bisa mengatakan bahwa kita tidak menganggap (Piala FA) serius karena kita bermain," paparnya lagi.

Pada laga sebelumnya di Piala FA, Tottenham Hotspur mendapatkan hasil imbang 1-1 di kandang Newport County. Sehingga The Lilywhite harus menang di laga ulangan ini. Jika tidak berhasil menang maka harapan mereka untuk bisa juara Piala FA akan kandas.

126