Liga Indonesia

Selain Mantan Pemain Persib, Persija Juga Incar Stiker dari Liga Thailand

Rabu, 7 Februari 2018 14:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ivan Carlos meringis kesakitan usai diterjang bek Kedah FA. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ivan Carlos meringis kesakitan usai diterjang bek Kedah FA.

Persija Jakarta telah mengisyaratkan kemungkinan mengganti striker asingnya, Ivan Carlos yang mengalami cedera cukup parah. Karena tidak bisa membela Macan Kemayoran hingga empat bulan ke depan, maka pemain asal Brasil itu kabarnya akan digantikan oleh mantan pemain Persib Bandung dan Sriiwijaya FC, Hilton Moreira.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Hilton Moreira Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTHilton Moreira.

Rumor tersebut disampaikan langsung oleh direktur utama Persija, Gede Widiade. Pengusaha asal Surabaya itu mengatakan pihaknya butuh pemain yang sudah berpengalaman dan terlebih mengenal kultur sepakbola Indonesia. 

"Ada beberapa kandidat karena yang minat gabung Persija ada banyak. Salah satunya adalah Hilton," ucap Gede saat ditemui di Holten Sultan, Jakarta, Selasa (06/02/18).

Akan tetapi, nyatanya bukan hanya Hilton yang masuk dalam radar Persija Jakarta. Asisten pelatih tim, Mustaqim mengatakan terbuka kemungkinan striker jebolan Liga Thailand akan gabung dengan Macan Kemayoran. Pemain asing tersebut dilaporkan pernah bekerja sama dengan pelatih kepala Stefano Cugurra Teco. Sayangnya, Mustaqim enggan menjelaskan secara rinci siapa sosok pemain yang dimaskud.

"Saya pikir coach Teco cari pemain yang pernah bermain dengan dia di Thailand, jadi dia tahu kualitasnya. Pernah ikut dia, pernah ikut lawan-lawannya, jadi saya pikir kalau pemain itu asing berpengalam jadi tidak ada masalah," tutur Mustaqim.

© Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Coach Mustaqim Copyright: Muhammad Adi Yaksa/IndosportCoach Mustaqim.

"Dalam waktu dekat pemain itu akan datang, karena pak Gede (Widiade) juga minta secepatnya cari pemain," imbuhnya.

Jika menilik dari ucapan asisten pelatih Persija tersebut, kemungkinan pemain jebolan Liga Thailand itu berasal dari tiga klub yang pernah dilatih Stefano Teco. Klub-klub yang dimaksud adalah Chiangrai United, Super Power Samut Prakan, dan Royal Thai Navy FC.

1.3K