Liga Indonesia

Eks Pelatih T-Team Puji Kekompakan Para Pemain Bali United

Kamis, 8 Februari 2018 14:07 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Isman Fadil
© TTeamTitans
Caption Copyright: © TTeamTitans
Caption

Sriwijaya FC akan berhadapan dengan Bali United di babak semifinal Piala Presiden 2018 pada Minggu (11/02/18) dan Rabu (14/02/18). Jelang pertandingan tersebut, pelatih kepala Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan memuji kekompakan yang dimiliki skuat Bali United musim ini. 

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengungkapkan jika skuat Bali United bisa memiliki tim yang kompak karena dimusim ini tidak banyak mengalami bongkar pasang kepada para pemainnya. Menurut RD, kerjasama antar pemain sudah terjalin dan itu menjadi kekuatan tersendiri untuk skuat Serdadu Tridatu.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTRahmad Darmawan saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya.

“Mereka itu tim yang kompak kerjasamanya karena tim tidak banyak berubah. Hanya beberapa pemain saja yang diganti dan yang lain tidak. Artinya kerjasama tim mereka sudah tahu baik dari taktik dan strategi,” beber Rahmad Darmawan seperti dikutip dari Radar Bali.

Lebih lanjut, mantan pelatih T-Team itu memuji trio pemain naturalisasi yang dimiliki Bali United, yakni Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic. Menurutnya, ketiga pemain itu harus diwaspadai karena ketiganya bisa merepotkan pertahanan Sriwijaya FC.

“Semua orang tahu kelebihan Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly seperti apa. Belum lagi ada Spasojevic (Ilija). Butuh kerja keras ekstra untuk bisa mengalahkan Bali United. Tidak mudah melawan mereka,” ungkap Rahmad Darmawan.

RD menambahkan, skuat Sriwijaya FC harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan Bali United diajang Piala Presiden 2018. RD telah menyiapkan taktik dan strategi khusus guna bisa mengimbangi perlawanan para pemain Bali United. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTRahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC

“Sama seperti lawan Arema yang tidak diperkuat dua pemain. Kami lawan Bali United akan menghadapi satu tim juga. Kami akan fokus ke cara kami bermain saja. Apalagi kami terus belajar membangun tim yang baik,” pungkasnya.

120